Hadapi Australia di Leg 2, STY: Saya Minta Tolong Lebih Pede

Hadapi Australia di Leg 2, STY: Saya Minta Tolong Lebih Pede Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan intruksi kepada skuad Indonesia U-23.(PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Indonesia U-23 gagal meraih kemenangan di leg pertama kontra Australia pada babak kualifikasi Piala AFC U-23 2022 yang berlangsung di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa 26 Oktober lalu.

Skuad Garuda Muda kalah tipis dari Australia dengan skor 2-3. Dua gol Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-68' dan Taufik Hidayat menit ke-84'.

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong (STY) sangat mengapresiasi perjuangan anak asuhnya, meski hasil akhir tidak sesuai dengan yang diharapkan. Pada leg kedua nanti, pelatih asal Korea Selatan tersebut meminta agar Beckham Putra dkk bisa lebih percaya diri lagi.

"Memang karena kalah dengan skor 2-3 kami tidak begitu senang. Tapi saya ingin memuji pemain yang tidak menyerah sampai akhir pertandingan. Saya minta tolong agar pemain lebih percaya diri pada leg kedua nanti," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Shin Tae-yong mempunyai alasan yang kuat terkait harapannya tersebut. Ia menilai, pada leg pertama, anak asuhnya terlihat tidak percaya diri serta takut duluan menghadapi Australia karena dinilai mempunyai fisik dan power kuat.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Padahal pemain kita mempunyai kemampuan baik, tapi karena takut duluan, jadinya tidak bisa menunjukkan performa yang baik. Makanya dalam laga selanjutnya harus lebih percaya diri agar bisa bermain bagus," tambahnya.

"Untuk secara mental, para pemain lebih baik karena walau kebobolan dua gol, tetap kejar sampai akhir pertandingan. Sekarang harus lebih percaya diri, agar bisa mendapatkan kemenangan pada leg kedua nanti," tukas pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Leg kedua Indonesia versus Australia akan dimainkan pada hari ini, Jumat 29 Oktober 2021 di stadion yang sama.

Bila ingin lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan harus menang dengan selisih minimal dua gol. Bila menang dengan selisih satu gol akan langsung adu penalti dan tidak ada perpanjangan waktu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini