FT: Persib Sukses Hancurkan Persipura, Geoffrey Castillion Pecah Telur

FT: Persib Sukses Hancurkan Persipura, Geoffrey Castillion Pecah Telur Wander Luiz berebut bola dengan pemain Persipura. (Instagram @persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akhirnya kembali meraih kemenangan atas tamunya, Persipura Jayapura pada Sabtu malam, 30 Oktober 2021 di Stadion Manahan, Solo. Laga tersebut berakhir dengan kedudukan meyakinkan untuk Persib, 3-0.

Pada babak pertama, Persib berhasil menguasai jalannya pertandingan atas Persipura Jayapura.

Keunggulan tersebut berhasil dimanfaatkan Maung Bandung dengan mencetak dua gol melalui sepakan dan tandukan Wander Luiz.

Tertinggal dua gol, Persipura langsung bereaksi dengan memasukan Hedipo Gustavo dan Yevhen Bokhashvili guna memperkuat daya gedor timnya.

Akan tetapi masuknya dua legiun asing itu belum memberikan dampak yang signifikan untuk timnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Peluang didapat Persipura pada menit 54 usai Todd Ferre mengirim bola sepakan penjuru kepada Harold Donni Monim.

Beruntungnya Persib memiliki M. Natshir yang berhasil mengamankan bola tandukan pemain bernomor 3 itu.

Masuk menit 55, Persipura terus berusaha keluar dari tekanan Maung Bandung. Justru Persib tampak mulai mengendurkan serangan dan memanfaatkan serangan melalui serangan balik cepat.

Setelah Henrique Motta ditarik keluar karena cedera, keseimbangan Persipura mulai goyah. Bahkan situasi jadi berbalik dan Persib berhasil mengambil alih jalannya pertandimgan.

Pada menit 60, Persib kembali mendapatkan peluang usai Ezra Walian melepaskan bola sepakannya dari luar kotak penalti.

Akan tetapi bola sepakan pemain jebolan Ajax Amsterdam itu masih bisa dimentahkan oleh Fitrul Rustapa.

Wander Luiz terus berusaha untuk menambahkan pundi pundi golnya pada musim ini. Sayangnya peluang sepakan akrobatik di menit 68 yang didapat Luiz belum mampu kembali menggetarkan jala Mutiara Hitam.

Secara mengejutkan jala Persib bergetar usai Ferinando Pahabol menyambar bola umpan dari M. Tahir pada menit 71.

Namun beruntung bagi anak asuh Robert Alberts karena gol tersebut dianulir karena wasit menyatakan Pahabol sudah berada di posisi offside.

Persib kembali mendapatkan peluang usai Mohammed Rashid mengirim umpan kepada Ezra Walian 76.

Namun lagi-lagi usaha Ezra untuk mencatatkan namanya di papan skor belum terwujud karena bola masih ditepis oleh penjaga gawang Persipura.

Masuk menit 80, Robert Alberts tampak belum puas dengan defisit dua gol. Sehingga ia memasukan tenaga yang lebih segar dengan melibatkan Geoffrey Castillion untuk menggantikan Ezra Walian.

Dengan masuknya Castillion cukup memberikan dampak besar dengan gol yang dicetaknya pada menit 88 dengan bola sepakan kencang di dalam kotak penalti.

Gol ini sekaligus memecahkan telur dari penyerang asal Belanda itu yang belum mampun mencetak gol selama 9 pekan.

Hingga memasuki injury time, kedua tim tak mampu mengubah papan skor. Kedudukan 3-0 berakhir hingga wasit asal Jawa Timur, Syaiful Arif meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini