Kekalahan dari Persib Disebut Jacksen Memberikan Harapan untuk Persipura

Kekalahan dari Persib Disebut Jacksen Memberikan Harapan untuk Persipura Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Kekalahan Persipura Jayapura dari Persib Bandung 3-0 membuat posisi tim besutan Jacksen F Tiago ini semakin terpuruk di papan klasemen Liga 1 2021.

Akibat kekalahan tersebut, Pesipura saat ini berapa di posisi 17, mengemas 5 poin hasil sekali menang, 2 kali imbang dan 7 kali kalah.

Jacksen mengatakan, melihat hasil akhir dalam laga kontra Persib pada laga pekan 10 di Stadion Manahan, Solo, 30 Oktober 2021, tentu sangat mengecewakan.

"Jelas dalam aspek hasil akhir, kita pasti sangat kecewa karena kita mau dapat hasil akhir dan ini bisa jadi momentum kita bisa meraih kemenangan," kata Jacksen usai laga.

Meski menelan kekalahan ketujuh kalinya, Jacksen sedikit merasa senang karena progres permainan timnya semakin berkembang, dengan hadirnya tiga pemain asing.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Saat ini Persipura memiliki 4 pemain asing, yakni Yevhen Bokhasvili, Henrique Motta, dan Takuya Matsunaga dan terakhir Hedipo Gustavo tang baru merapat dengan tim.

"Tapi dari aspek pemain yang kita punya dan performance kita di babak kedua, walaupun kita pernah mengalahkan Persiraja, hari ini babak kedua memberikan harapan kepada saya sangat positif terhadap pemain yang kita punya,"

"Akhirnya kita bisa turunkan empat pemain asing kita walaupun tidak bersamaan dalam waktu yang lama, tapi prospek dan agresivitas kita berharap ada dalam tim dan keinginan untuk menang ada," jelas Jacksen.

Namun sayangnya kata pelatih asal Brasil ini, Persipura harus kecolongan dua gol di babak pertama yang diborong bomber Persib Wander Luiz.

"Babak kedua penampilan pemain meski tidak membuahkan hasil maksimal dari hasil nilai tapi memberikan sebuah harapan bahwa timi ini bisa jadi lebih kuat lagi,"

"Di masa transisi yang kita sedang jalankan ini kita ada beberapa figur yang bisa nilai plus hari ini, kehadiran Nelson Alom di antara kita, saat ini kita tinggal mengumpulkan dan menyatukan semua pemain dalam momen yang pas supaya kita bisa kembali ke jalur kemenangan," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini