Menang Atas Persipura, Begini Komentar Robert Alberts

Menang Atas Persipura, Begini Komentar Robert Alberts Pelatih Persib Robert Alberts. (Kris Andieka)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memberikan apresiasi atas kinerja anak asuhnya dalam pertandingan kontra Persipura Jayapura  di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, 30 Oktober 2021 malam.

Kemenangan dengan skor meyakinkan 3-0 ini tentu membuat timnya sangat senang. 

Tak hanya senang dengan kemenangan, Robert juga menjelaskan timnya semakin termotivasi dengan raihan tersebut.

Atas pencapaian ini, Persib bisa kembali mendapatkan cleansheet, sekaligus menjaga tren positif di seri kedua sebagai satu-sarunya tim yang belum terkalahkan.

"Yang pertama, kami tentunya merasa senang atas raihan tiga poin dan juga clean sheet dengan skor 3-0. Saya rasa ini menunjukkan dominasi kami di lapangan hari ini," kata Robert kepada awak media pada Sabtu, 30 Oktober 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sejak babak pertama, Robert melihat timnya memang menguasai jalannya pertandingan dengan baik.

Bahkan berkat konsentrasi anak asuhnya, tim lawan tampak tak berkembang dalam melakukan serangan.

Akan tetapi masuk di babak kedua, pelatih asal Belanda itu menilai tim Mutiara Hitam mulai keluar dari tekanan dan menciptakan beberapa peluang di depan gawangnya.

Akan tetapi berkat konsentrasi anak asuhnya, situasi tersebut dengan cepat bisa teratasi, sekaligus mengubah keadaan.

"Saya rasa setelah unggul 2-0, di babak kedua tim lawan sudah mulai bisa mengembangkan permainan dan kami fokus pada performa tim sendiri," imbuh eks pelatih Tanjong Pagar itu.

Di sisi lain pelatih berusia 66 tahun itu sangat puas dengan hasil meyakinkan ini. Ditambah lagi dua penyerangnya sukses berperan dari seluruh gol yang diciptakan timnya melalui umpan crossing.

"Tapi kami merasa puas karena pada akhirnya menang 3-0, dan membuat saya lebih puas adalah Luiz bisa mencetak brace dan Geoffrey juga setelah dia dimasukan. Jadi ini menunjukkan pemain depan di tim mulai menemui ketajamannya dan saya turut bangga," tambahnya 

"Apresiasi juga saya berikan kepada tim karena crossing dan assist untuk gol datang dari full back. Jadi itu memperlihatkan upaya tim dalam proses menghasilkan gol." tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini