Pelatih Persipura Pantang Mengeluh Meski Kehilangan Banyak Pemain Utama

Pelatih Persipura Pantang Mengeluh Meski Kehilangan Banyak Pemain Utama Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persipura, Jacksen Tiago mengakui bahwa kondisi timnya pincang jelang laga kontra Persib Bandung di pekan ke-10 Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Sabtu 30 Oktober 2021, petang ini.

Sejumlah pemain pilar Mutiara Hitam dipastikan absen, ditengah upaya mereka yang sedang berjuang keluar dari zona degradasi.

Setidaknya ada 7 pemain Persipura yang absen dengan berbagai alasan. Selain tiga pemain muda yang dipanggil Timnas, ada juga pemain yang cedera dan satu pemain bertahannya masih mendapat hukuman dari Komisi Disiplin PSSI.

"Ada banyak ya, di Timnas ada tiga, Irsan (Rahman Lestaluhu), Gunansar (Papua Mandowen) dan Ramai (Melcin Rumakiek). ada Ricardo (Salampesy), Ricki Kayame, Imanuel (Rumbiak), Israel (Wamiau) dan ya lumayan banyak," kata Jacksen di sesi jumpa pers Jumat, 29 Oktober 2021.

Kendati demikian, pelatih yang karib disapa JFT itu pantang mengeluh. Ia menilai banyaknya pemain absen bukanlah hambatan bagi timnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Apalagi Persipura masih memiliki segudang pemain hebat yang dinyatakan siap tampil menghadapi Persib Bandung.

"Tetapi kami tetap akan menurunkan sebelas pemain terbaik untuk besok. itu bukan hambatan dan keluhan kita tetap ada beberapa pemain lain kita daftarkan 30 pemain siapapun yang diturunkan itu yang kita mainkan," tambahnya.

Pria asal Brasil itu juga tak ingin memikirkan pemain yang absen jelang duel kontra Mohammed Rashid cs. Yang terpenting baginya, persiapan tim Persipura bisa berjalan baik dengan mengandalkan pemain yang tersedia.

"Kita tidak fokus pada pemain yang tidak ada, tantangan itu ada dalam tim kita, tapi kita akan siap pertandingan besok," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini