Prediksi Jitu dan Catatan Evaluasi Robert Alberts Saat Persib Tumpas Persela

Prediksi Jitu dan Catatan Evaluasi Robert Alberts Saat Persib Tumpas Persela Awak tim Persib berfoto bersama usai laga melawan Persela. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts sudah menduga bahwa Persela Lamongan akan tampil dengan ciri khasnya saat menghadapi timnya.

Permainan bola dari kaki ke kaki yang dipergakaan tim lawan, menurut Robert cukup membuat Persib kesulitan dalam mengawali pertandingan babak pertama.

Absennya dua pemain asing Persela, disebut Robert memang tak memberikan dampak signifikan dalam penyelesaian akhir. Terlebih para pemain muda yang menggantikan Ivan Carlos dan Jabar Sharza cukup membuat konsentrasi lini bertahannya sempat goyah.

"Ini pertandingan seperti yang sudah kami duga, tentunya Persela tampil tanpa dua pemain asingnya yang berpengaruh terhadap permainannya dalam menyerang. Tapi mereka juga memiliki banyak pemain muda bertalenta yang memainkan sepak bola dengan baik," ujar Robert di sesi jumpa pers usai laga.

Meski Persela tampil lebih menekan, ia menilai anak asuhnya sangat piawai dalam mencari celah kekurangan tim lawan.


Sehingga ketika tim besutan Iwan Setiawan tersebut terlalu nyaman menyerang dan lupa dengan formasi bertahan, para pemainnya langsung memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Catatan lainnya yang perlu diperbaiki timnya adalah masalah konsentrasi. Persib, kata Robert, sempat lengah saat Malik Risaldi membayar gol kedua Persib yang dicetak Erwin Ramdani.

"Tapi dengan pendekatan permainan mereka, masih ada banyak celah dan terbukti ketika kami mulai menyerang mereka bertahan dengan jumlah pemain yang sedikit,"

"Jadi bagus kami bisa memimpin 2-0 dengan cepat meski setelahnya cepat diperkecil menjadi 2-1 dan itu adalah pelajaran besar bagi kami untuk langsung fokus, jadi itu yang akan kami diskusikan di dalam tim," tambah Robert.

Memasuki babak kedua, pelatih asal Belanda itu mengaku sempat meminta anak asuhnya untuk kembali menambah gol. Sayangnya usaha yang dilakukan timnya di babak kedua belum membuahkan hasil, meski Robert tetap mengapresiasi anak asuhnya dengan kedudukan tersebut.

"Setelah itu saya meminta gol tambahan, kami punya beberapa peluang tapi sayangnya pemain tidak cukup tajam. Padahal kami punya kans bagus untuk mencetak 4-5 gol tapi pemain tidak cukup fokus untuk memanfaatkanya." tuntasnya.

Pada laga tersebut Persib unggul 3-1 berkat gol Geoffrey Castillion, Erwin Ramdani, dan Mohammed Rashid.

Dengan kemenangan ini Persib untuk sementara memuncaki klasemen Liga 1 2021 dengan raihan 25 poin hasil dari 7 kali menang dan 4 kali seri.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini