Bicara Persib, Zalnando Ibaratkan Ikan Kecil dan Besar di Kolam yang Besar juga 'Orang Biasa'

Bicara Persib, Zalnando Ibaratkan Ikan Kecil dan Besar di Kolam yang Besar juga 'Orang Biasa' Zalnando (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Bek kiri Persib, Zalnando tidak bisa dipandang sebelah mata dalam hal persaingan di dalam tim.

Ia semakin menunjukan kapasitasnya sebagai pemain jempolan yang dimiliki Persib musim ini. Di 5 pertandingan seri dua, Zalnando berhasil mencuri perhatian banyak pihak berkat penampilannya yang konsisten.

Di pertandingan terakhir seri dua, Zalnando sempat mendapat kepercayaan dari Robert pada partai versus Persela Lamongan. Pada pertandingan tersebut, pemain yang akrab disapa Nando itu masuk pada menit 71 menggantikan Ardi Idrus setelah Persib unggul 3-1.

Bagi Nando, tampil membela Persib sudah diimpikannya sejak lama. Apalagi sebagai putra daerah, ia ingin memberikan kontribusi lebih terhadap klub terbesar di Jawa Barat.

"Ya kalau saya pribadi ketika saya bermain untuk Persib mau segimanapun, mau darimanapun pemain ketika di Persib dia orang biasa. kenapa biasa ? karena di Persib pemain besar, mental seperti itu harus sudah dipersiapkan," ujar pemain yang juga memiliki bisnis di bidang kuliner, Selasa, 9 November 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baginya, setiap pemain yang tergabung di tim Persib memiliki tekad untuk terus tumbuh dan berkembang menjadi pemain besar. Sehingga saat datang ke Persib, ia menyadari hanya pemain biasa yang dituntut untuk menunjukan penampilan terbaiknya di setiap pertandingan.

"Seperti saya berada di kolam di sangat besar, ketika saya masuk saya bukan ikan yang besar, saya ini ikan kecil gimana saya tumbuh jadi ikan besar di kolam yang besar," tuntas Zalnando.

Sedikit informasi tentang Zalnando, pemain kelahiran Cimahi 25 Desember 1996 ini sempat menimba ilmu di Asian Soccer Academy dan Arsenal Soccer School.

Ia juga sempat mengikuti seleksi bersama Indonesia U-16, U-21, dan U-23.

Sebelum bergabung dengan Persib pada 2019, Zalnando menjadi salah satu pemain pilar Sriwijaya FC yang direkrut pada tahun 2013.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini