Profil Rekan Makan Konate di Malaysia yang Santer Dirumorkan Gabung Persib

Profil Rekan Makan Konate di Malaysia yang Santer Dirumorkan Gabung Persib David Da Silva. (Terengganufc.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Nama striker asal Brasil, David Da Silva mendadak jadi sorotan setelah santer dirumorkan bakal gabung Persib Bandung.

Penyebabnya 'sederhana', karena David da Silva dan agennya diketahui mem-follow akun Instagram pelatih Persib, Robert Alberts.

Rumor ini langsung ditepis oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Tetapi Teddy memaklumi, karena rumor pergerakan pemain biasanya memang selalu menghangat jelang jendela transfer.

Untuk diketahui jendela transfer paruh musim Liga 1 akan kembali dibuka dan pemberitaan soal siapa yang bakal direkrut mulai santer.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Semua juga bilangnya gitu ada David da Silva, Konate, Joni Bauman. Ya pasti rame orang berspekulasi, karena sudah dekat transfer window. Tapi biarin saja," ujar Teddy Senin, 15 November 2021.

Perjalanan Karier David Da Silva

David Da Silva tentunya bukan nama asing di sepak bola Indonesia karena sempat meniti karier bersama Persebaya Surabaya dalam dua kesempatan.

Masing-masing di Liga 1 musim 2018 dan Liga 1 musim 2019 sampai 2020, setelah sempat menyelangnya dengan berkarier di klub Korea Selatan, Pohang Steelers pada tahun 2019.

Musim pertamanya di Indonesia, striker dengan postur 185 cm itu, langsung unjuk ketajaman dengan menciptakan 20 gol dari 23 pertandingan di Liga 1 2018.

Kemudian di Liga 1 musim 2019, David Da Silva kembali menunjukkan ketajamannya dengan mencetak 15 gol dari 19 pertandingan.

Musim berikutnya, David Da Silva masih berseragam Persebaya. Namun pandemi Covid-19, memaksa kompetisi Liga 1 musim 2020 dihentikan di tengah jalan.

Tahun 2021, striker kelahiran kota Sao Paulo, Brazil pada 12 November 1989 itu, memutuskan pergi ke Malaysia untuk gabung dengan Terengganu FC.

Di klub dengan corak warna hitam-putih itu, David Da Silva kembali bermain dengan mantan rekannya di Persebaya, Makan Konate.

Bergabung sejak Januari 2021, David Da Silva berdasarkan catatan statistik yang dilansir Transfermarkt, bermain dalam 15 pertandingn di kompetisi Liga Super Malaysia dan mencetak 7 gol.

Saat ini, David Da Silva tengah berjuang bersama Terengganu di ajang Piala Malaysia 2021. Di mana Terengganu, sudah memastikan lolos ke putaran berikutnya.

Kontrak David Da Silva sendiri di Terengganu FC akan berakhir pada 30 November 2021 mendatang.

Sebelum berkarier di Malaysia dan Indonesia, David Da Silva malang melintang bermain di sejumlah klub di banyak negara.

Dia memulai karier bersama klub lokal Brasil, Clube Atletico Taboao de Serra, lalu pindah ke Semare Atletico Clube.

Tahun 2011, David Da Silva memutuskan pergi ke Eropa, dan bermain di Liga Malta dengan Birkirkara FC dan klub Irlandia, Shelbourne FC.

Tahun 2012, dia memutuskan kembali ke negaranya, sebelum kembali merantau dan memilih Asia sebagai tujuan karier berikutnya pada tahun 2014 dengan membela klub UEA, Khor Fakkan dan di tahun yang sama, memutuskan hijrah ke Oman.

David Da Silva juga sempat mencicipi karier di Jepang, Kuwait dan Qatar.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini