Robert Jelaskan Alasan Persib Pilih Menetap di Yogyakarta Ketimbang Solo

Robert Jelaskan Alasan Persib Pilih Menetap di Yogyakarta Ketimbang Solo Pelatih Persib Robert Alberts. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sebanyak 25 pemain sudah diboyong Persib ke Yogyakarta untuk menghadapi seri 3 Liga 1 2021/2022 di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Pelatih Persib, Robert Alberts memiliki alasan timnya memilih untuk menetap di Yogyakarta, ketimbang Solo.

Di partai pertama, Maung Bandung langsung menghadapi duel super panas kontra Persija pada Sabtu, 20 November 2021 nanti.

Duel tersebut akan digelar di Stadion Manahan, Solo yang mana cukup memiliki jarak tempuh yang jauh dari hotel dimana Persib menginap, yakni Yogyakarta.

Robert Alberts mengatakan, salah satu alasan timnya bermalam di Yogyakarta tak lain soal fasilitas dari hotel tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ditambah lagi timnya merasa sangat nyaman karena jarak tempuh dari Yogyakarta ke Solo masih terbilang cepat.

"Ya kami akan bermarkas Yogyakarta karena ada hotel dan fasilitas yang bagus, kami juga punya nyaman tinggal di sana. Jadi baru di hari pertandingan kami pergi ke SOlo karena hanya perlu melakukan perjalanan 1,5 jam," kata Robert kepada wartawan pada Selasa, 16 September 2021.

Sejak pagi tadi, Persib sudah meninggalkan Bandung untuk menuju Yogyakarta sembari membawa 25 pemain.

Robert mengatakan, keberangkatan Persib yang terbilang lebih pagi, tak lain agar timnya bisa beradaptasi dengan cuaca baru di Yogyakarta.

"Kami harus melakukan aklimatisasi, selain itu kami juga harus melakukan perjalanan darat selama 10 jam memakai bus dan efeknya terasa sehari setelahnya. Jadi kami juga harus beradaptasi dan melakukan aklimatisasi,"

"Kami memiliki 25 pemain dan mereka yang dibawa. Kami ada dua pemain yang bergabung bersama tim nasional (Ezra dan Igbonefo), dua pemain U-18 dan satu lainnya adalah Made karena cedera." tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini