Ronaldo Cetak Dua Gol, Kemenangan Indonesia U-18 atas Antalyaspor U-18 Diapresiasi

Ronaldo Cetak Dua Gol, Kemenangan Indonesia U-18 atas Antalyaspor U-18 Diapresiasi Pemain Indonesia U-18 merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Antalyaspor U-18. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Indonesia U-18 berhasil meraih poin penuh pada laga ujicoba pertamanya di Turki. Skuad Garuda Nusantara unggul 3-1 atas Antalyaspor U-18 di Limak Football Complex, Antalya Turki, Ahad 21 November 2021 waktu setempat.

Indonesia membuka keunggulan melalui Ronaldo Kwanteh pada menit 33. hanya berselang 7 menit, Alfriyanto Nico Saputro menggandakan keunggulan Indonesia U-18 melalui titik penalti pada menit 40.

Antalyaspor sempat memperkecil kedudukan melalui Denit pada menit 45. Namun Indonesi U-18 kembali memperlebar jarak dan menutup pertandingan dengan skor 3-1 melaui brace Ronaldo pada menit 81.

Usai pertandingan, ketua PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi perjuangan pasukan muda Garuda Nusantara.

"Alhamdulillah hari ini timnas U-18 mampu meraih kemenangan. Ini awal yang bagus selama pemusatan latihan di Turki. Tetap harus fokus, kerja keras, dan disiplin," kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Iriawan berharap para pemain Indonesia U-18 tidak mudah berpuas diri dan terus menambah kemampuannya. Pasalnya, kata Iriawan, para pemain ini merupakan cikal bakal penggawa di Piala Dunia U-20 2023 mendatang, dimana Indonesia juga menjadi tuan rumah.

"Kepada pemain kami juga berharap dapat meningkat kemampuannya selama pemusatan latihan di Turki."

"Kami yakin timnas Indonesia dapat meraih prestasi di ajang Piala Dunia U-20 2023 mendatang," ungkap pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Pada laga uji coba selanjutnya Garuda Nusantara akan melawan Alayanspor U-18 pada 24 November mendatang.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini