Ini Pesan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Gulung Myanmar

Ini Pesan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Gulung Myanmar Pemain Timnas Indonesia merayakan gol yang dicetak ke gawang Myanmar.

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia berhasil melewati uji coba keduanya dengan meraih kemenangan. Skuat Garuda menang meyakinkan 4-1 atas Myanmar pada pertandingan yang berlangsung di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki, Kamis 25 November 2021.

Empat gol Timnas Indonesia masing-masing dicetak Ricky Kambuaya menit ke-5', Irfan Jaya pada menit ke-12', Witan Sulaeman di menit ke-33' dan Ezra Walian melalui titik penalti pada menit ke-55'. Sementara satu gol Myanmar dicetak oleh Hlaing Bo Bo menit ke-73'.

Usai laga, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengapresiasi kinerja anak asuhnya.

Ia juga menilai, kemenangan atas Myanmar membuat rasa percaya diri kembali pulih setelah pada laga uji coba pertama takluk 1-0 dari Afghanistan.

"Terima kasih kepada pemain atas kemenangan ini, namun tetap ada evaluasi. Kemenangan telak atas Myanmar jelas membuat kepercayaan diri pemain semakin oke jelang mengikuti Piala AFF 2020 nanti," ujar Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih asal Korea Selatan inipun berpesan kepada Ezra Walian dkk agar tidak banyak melakukan kesalahan mendasar dalam permainan.

Shin Tae-yong menyoroti beberapa kesalahan yang dilakukan para pemainnya yang terjadi di menit-menit akhir.

“Pemain akan terus saya ingatkan untuk tidak boleh membuat kesalahan-kesalahan elementer. Hari ini kami juga memasukkan Cahya Supriadi sebagai kiper cadangan karena Syahrul Fadil dalam kondisi tidak oke,” imbuh pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Pada uji coba selanjutnya, Indonesia akan melawan Antalyaspor pada 28 November mendatang. Setelah itu skuad Garuda akan terbang ke Singapura pada 1 Desember 2021 untuk mengikuti Piala AFF 2020.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini