Misteri Kata 'TSN' di Laga Persib vs Arema

Misteri Kata 'TSN' di Laga Persib vs Arema Pertandingan Persib vs Arema. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Laga Persib vs Arema memang sudah berlalu. Pertandingan terebut dimenangkan oleh Singo Edan dengan skor tipis 0-1 berkat gol Dendi Santoso pada menit 17.

Namun ada cerita unik di balik laga yang berlangsung di Stadion maguwoharjo, Sleman, Jawa Tengah, Ahad 28 November 2021 tersebut. Adalah kata 'TSN' yang diteriakan Ad Interim Manajer Arema FC M Ali Rifki.

Menurut laman resmi Liga 1, Ali Rifki beberapa kali menerikan kata tersebut dalam pertandingan. Salah satunya saat para pemain Arema kehilangan bola dan tim sedang dalam tekanan Persib Bandung.

Menurut Ali, kata 'TSN' merupakan jargon yang sengaja diciptakan untuk menjaga stabilitas tim saat pertandingan dan juga membakas semangat para pemain Arema.

“Pemain menjalankan apa yang saya titipkan kepada mereka, yaitu TSN – Tenang, Smart dan Ngeyel,” ucap pria asal Pasuruan, Jawa Timur.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Jargon 'TSN' itu sendiri muncul saat Arema berjumpa Persebaya Surabaya. Di laga tersebut Arema harus puas berbagi angka 2-2 dengan Bajul Ijo meski sebelumnya sempat unggul 2-0.

TSN jargon spirit buat tim yang artinya harus mengedepankan kesenangan, smart (kecerdikan) dan ngeyel (pantang menyerah dan harus mengeluarkan segala kemampuannya),” terang M. Ali Rifki.

“Jargon ini saya utarakan/muncul karena kita terlalu emosional saat lawan Persebaya, yang mana sangat merugikan tim. Padahal waktu itu sudah unggul 2-0,” tandasnya.

Kalimat tersebut kembali lantang digemakan saat menghadapi Persib Bandung.

Apa yang dilakukan Ali tersebut membuahkan hasil. Arema menang 1-0 dan kini menempati posisi kedua klasemen sementra Liga 1 2021 dengan raihan 29 poin.**

V

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini