Puji Sosoknya, Striker Persikabo: Aduh, Nick Kuipers Lagi

Puji Sosoknya, Striker Persikabo: Aduh, Nick Kuipers Lagi Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Striker Persikabo 1973, Dimas Drajad membuat sebuah pengakuan soal sosok bek tengah Persib Bandung Nick Kuipers.

Pemain kelahiran 1997 ini mengatakan bahwa Nick Kuipers adalah bek yang paling sulit ia hadapi di Liga 1 2021.

"Ada sih (pemain yang sulit dihadapi), itu, Nick Kuipers," kata Dimas Drajad dikutip dari channel Youtube Tiento Indonesia, Ahad 29 November 2021.

Mantan pemain PSMS Medan ini juga mengungkapkan alasan mengapa Nick Kuipers menjadi pemain yang paling sulit dihadapinya di lapangan.

"Itu paling susah, soalnya kakinya panjang sekali," kata Dimas tertawa.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tiap pertandingan pas lawan Persib itu pasti, 'Aduh, Nick Kuipers lagi," ungkap Dimas Drajad.

Dimas mengakui bahwa Nick Kuipers merupakan salah satu pemain belakang yang mempunyai kualitas. Selain tampil apik, bek asal Belanda itu tidak neko-neko dalam bermain.

"Dia juga pinter ngecoh striker, ngambil bolanya pinter dia," puji Dimas Drajad.

Bagi Dimas, sepak bola seolah sudah mendarah daging di tubuhnya. Ia lahir dari keluarga sepak bola, dimana sang ayah (Alm) Muhammad Sulkan merupakan mantan pemain PSSI Primavera.

"Ayah saya kan dulu pemain Timnas Primavera, tapi sekarang sudah Almarhum, jadi sekarang saya yang nerusin. Ada adik saya juga di Persela," ungkap Dimas.

Dimas mengawali karir sepak bolanya sejak dduk di bangku taman kanak-kanak. Ia bahkan bermain dengan para pemain senior agar terbiasa bermain di lapangan.

Memasuki bangku Sekolah Dasar, Dimas mulai mengikuti kompetisi-kompetisi bergengsi di Indonesia.

"Dari situ saya ikut kompetisi, awalnya dari Petro Gres," ungkap pemain yang memfavoritkan Andik Vermasyah dan Cristiano Ronaldo ini.**

V

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini