Ini Kata Striker Persib Jelang Laga Perdana Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2020

Ini Kata Striker Persib Jelang Laga Perdana Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2020 Ezra Walian. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia akan memulai pertarungannya di Piala AFF 2020 dengan menantang Kamboja di Stadion Bishan, Singapura, Kamis 9 Desember 2021 mendatang.

Striker Timnas Indonesia, Ezra Walian mengatakan, para pemain masih harus beradaptasi dengan cuaca dan lapangan jelang laga tersebut.

Hal itu diakibatkan adanya perbedaan antara Turki dan Singapura. Sebelum bertolak ke Singapura, skuad Garuda melakukan pemusatan latihan di Turki selama beberapa pekan.

"Semua pemain harus sedikit beradaptasi, karena cuaca sangat berbeda dengan di Turki. Lapangan juga berbeda. Jadi kami harus segera beradaptasi. Walau begitu, kami senang berada di sini," ungkap striker Persib Bandung tersebut.

Namun, lanjut Ezra, kondisi tersebut tidak membuat Timnas Indonesia khawatir. Tim besutan Shin Tae-yong menyatakan kesiapannya menghadapi laga perdana dan bertekad meraih tiga poin.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami harus menunjukkan bahwa kami sudah siap. Kami butuh tiga angka di pertandingan pertama. Sebab, laga pertama di sebuah turnamen selalu penting. Saya berharap kami memenangi laga pertama, dan makin berkembang di turnamen ini," kata Ezra Walian.

Pada ajang Piala AFF 2020, Indonesia berada di grup B bersama Kamboja, Laos, Vietnam dan Myanmar. Kemenangan di laga perdana tentu akan mempermudah jalan skuad Garuda lolos ke semi final.

Kamboja akan menjadi lawan pertama Timnas Indonesia di babak penyisihan Grup B. Setelah itu, skuad Garuda bakal berhadapan dengan Laos pada Ahad 12 Desember 2021.

Lalu pada 15 Desember 2021, giliran Vietnam yang jadi lawan Timnas Indonesia. Kemudian di laga pamungkas, Skuad Garuda bakal berhadapan dengan Malaysia, Ahad 19 Desember 2021.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini