Kehilangan 5 Pemain Saat Jumpa Persebaya, Persib Temukan 'Pengganti' Rashid

Kehilangan 5 Pemain Saat Jumpa Persebaya, Persib Temukan 'Pengganti' Rashid Mohammed Rashid berusaha melewati hadangan pemain Persipura. (MO Persib))

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung dipastikan kehilangan lima pemain saat menghadapi Persebaya Surabaya di pekan 16 Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jawa tengah, Rabu malam nanti.

Kelima pemain tersebut adalah Teja Paku Alam yang mengalami cedera, Ardi Idrus terkena akumulasi kartu kuning, Mohammed Rashid dipanggil Timnas Palestina, dan dua pemain lainnya yakni Victor Igbonefo, Ezra Walian yang memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Pelatih Persib Robert Alberts harus memutar otak untuk menambal pos yang ditinggalkan para pemainnya, khusunya lini tengah.

Pelatih asal Belanda tersebut mengaku tidak bisa menggantikan Rashid dengan pemain lain, tetapi akan mencari pemain yang bisa bermain di posisi tersebut dan sudah ditemukan.


"Anda tidak bisa menggantikan Rashid dengan pemain lain. Jadi, kami perlu mencari penyeimbang. Kami sudah menemukannya. Dia bisa bermain mirip dengan posisi tersebut," kata Robert dikutip dari laman resmi Persib.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski tanpa lima pemain, Persib bertekad untuk kembali mengulang sukses yang dialaminya di pekan 15.

Persib mampu meraih kemenangan setelah membekuk Madura United dengan skor 1-0.

Robert mengatakan, para pemainnya harus mempunyai karakter dan motivasi yang baik dalam pertandingan agar bisa kembali membawa pulang tiga poin.

"Benar kami memiliki penempatan yang bagus. Tapi yang terpenting adalah karakter dan motivasi baik di dalam tim. Banyak orang menyebutnya taktik. Tapi taktik di sepakbola modern sangat berbeda. Jadi, ini soal karakter dan tekad untuk memenangi pertandingan," terang pelatih berusia 67 tahun itu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini