Kinerja Wasit Liga 1 Kembali Jadi Sorotan, Pelatih Persita Singgung Kartu Kuning Saat Jadi Pemain

Kinerja Wasit Liga 1 Kembali Jadi Sorotan, Pelatih Persita Singgung Kartu Kuning Saat Jadi Pemain Pertandingan Persita vs PSIS di pekan 16 Liga 1 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Sorotan terhadap kepemimpinan wasit kembali dilayangkan pelatih klub Liga 1 2021.

Kali ini giliran pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro yang mengkritik kinerja wasit Rully Ruslin Tambuntina yang memimpin jalannya pertandingan vs PSIS di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta pada Selasa, 7 Desember 2021.

Pada laga tersebut Persita harus mengakui keunggulan PSIS dengan skor tipis 3-2.

"Selamat buat PSIS Semarang yang telah memenangkan pertandingan pada malam ini. Terima kasih juga pada pemain saya yang sudah bekerja keras. Meskipun semangat mereka dipatahkan oleh keputusan-keputusan kontroversial wasit," kata Widodo membuka jumpa pers usai laga dikutip dari laman resmi Persita.

Di laga tersebut, Widodo juga membahas soal kartu kuning yang diterimanya. Ia bahkan menyinggung karir sepak bolanya saat menjadi pemain, dimana eks pemain Timnas Indonesia tersebut hanya mendapat satu kartu kuning selama bermain.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Sepanjang karier saya sebagai pemain selama 20 tahun saya hanya pernah terima 1 kartu kuning. Hanya satu. Sekarang jadi pelatih, malah dapat kartu kuning. Kenapa? Karena keputusan wasit yang kontroversial,” ujar Widodo.

Pada laga tersebut, Persita sempat tertinggal dua gol lebih dulu dari PSIS. Namun Persita mampu memperkecil kedudukan melalui pemain pengganti, Andre Agustiar.

Menurut Widodo, strateginya dirasa tepat dengan memasukan tenaga baru di babak kedua, tapi keputusan wasit lagi-lagi memecah konsentrasi para pemainnya.

“Ya tadi ada pergantian ya yang membawakan hasil positif. Tapi memang konsentrasi, fokusnya pemain itu, semangat pemain itu tadi dipatahkan ya oleh keputusan-keputusan kontroversial referee."

Tadi udah nunjuk ke kita tapi balik lagi ke sana. Kan ada beberapa. Ya mudah-mudahan lah ke depannya akan lebih baik lagi untuk semua pihak yang terlibat di sepak bola kita,” kata Widodo lagi.

Terlepas kekalahan dan keputusan kontroversial wasit, Widodo berharap anak asuhnya tidak patah semangat.

Menurutnya, Persita masih harus bekerja keras untuk bisa menyapu bersih satu laga si sa di seri 3 Liga 1 2021.

"Tapi ke depan, mari kita sama-sama lagi. Ini masih panjang, masih ada putaran kedua nanti. Pertandingan masih satu kali lagi. Jadi saya harapkan pemain untuk solid, tetap kompak dan terus bekerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan berikutnya,” ujar Widodo usai pertandingan.

Keputusan wasit Rully Ruslin Tambuntina di laga Persita vs PSIS juga mendapat sorotan dari akun Instagram @pengamatepakbola.

Dalam postingannya, akun tersebut menyoroti dianulirnya gol pemain Persita, Harrison Cardoso.

Menurutnya, tidak ada pelanggaran yang terjadi karena tidak ada gangguan kepada kiper PSIS, Jandia Eka Putra.

"Selain itu ada juga beberapa pelanggaran di kotak penalti yang egarusnya penalti baik di kubu PSIS maupun Persita," ujar @Pengamatsepakbola.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini