Firman Utina Tanggapi Tulisan M. Ridwan: Singgung Soal Cuanki Hingga Colek Made dan Jupe

Firman Utina Tanggapi Tulisan M. Ridwan: Singgung Soal Cuanki Hingga Colek Made dan Jupe Achmad Jufriyanto, Yaya Sunarya, Firman Utina dan Supardi Nasir. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Tulisan mantan Persib Bandung, M. Ridwan bertajuk 'Alasan ala Netizen' mendapat tanggapan dari mantan pemain Persib lainnya, Firman Utina.

Diberitakan sebelumnya, M. Ridwan memposting foto Supardi disertai caption yang menyinggung soal kekalahan telak Persib atas Persebaya, Rabu 8 Desember 2021.

"ANALISA ala NETIZEN

Kenapa persib semalam kalah? Kenapa kalah nya Telak? Dan kenapa persib tidak bisa cetak gol? Lalu siapa yg salah?

Krn skrg banyak pelatih yg begitu perhatian dengan komentar di media sosial, maka sy cb membuat analisa ala Netizen


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


1.Kenapa persib kalah? Karena ga ada Supardi

2.Kenapa kalahnya telak? Karena pemain belakang nya ga ada Supardi (saat dia main, cm kemasukan 1 ????)

3.kenapa persib tdk bs cetak Gol ? Krn ga ada Supardi (krn dia bisa dimainkan di striker, sebagaimana pelatih mainkan dia di stopper)

4.lalu siapa yg salah ? Yg salah Supardi (krn pelatihnya ga pernah proteksi pemain dgn berkata, "maaf saya salah dan saya terima semua konsekuensinya "

Maaf.. Itu hanya analisa ala Netizen yg ga nonton pertandingan. jangan di ambil serius,nikmati aja sambil minum kopi ama roti ????✌️," demikian tulisan M. Ridwan dalam akun @mridwan2323, Kamis 9 Desember 2021.

Dalam kolom komentar, Firman Utina menambahkan faktor penyebab kekalahan Persib 0-3.

"Tambah lagi pak haji @mridwan2323 kenapa kalah," ujar Firman Utina melalui akun @firmanutina1515.

Pemain yang akrab dengan sebutan FU15 ini menyinggung soal salah satu makanan terkenal di Bandung hingga mencolek dua pemain yang membawa Persib juara ISL 2014 yakni Achmad Jufriyanto dan I Made Wirawan.

"Karena Supardi jarang makan Gorengan di taman pramuka lagi,cuangki di jln Serayu,dan mie jogja taman pramuka," tulis Firman Utina.

Entah apa maksud dari tulisan tersebut, tetapi Firman menyinggung soal sosialisasi di dalam tim yang bisa memberikan dampak positif.

"Semua kesuksesan diawali dari Bersosialisasi, tim yg pemainnya bersosialisasi banyak dampak positif,jangan menghalangi pemain bersosialisasi,karena pemain persib punya masyarakat jawabarat," kata Firman.

Dalam tulisannya, pemain yang pernah membela Sriwijaya FC ini memberikan semangat kepada tiga orang rekannya yang pernah sama-sama berjuang membawa Persib juara ISL 2014.

"Tetap terus berjuang @made_wirawan @supardinasir2222 @achmad16jufriyanto kalianlah yang lebih tau bagaimana membahagiakan masyarakat jawabarat,karna kalianlah sisa-sisa perjuangan semasanya kita dan masyarakat (bobotoh)satu dan alhamdulillah #juara????????," pungkasnya.

Saat artikel ini dibuat, tulisan Firman Utina tersebut sudah mendapat 193 like dan 38 komentar.

Salah satunya seperti yang dituliskan oleh m**h.***el33.

"@firmanutina1515 bang firman pun merasakan bobotoh sa alam dunya dan persib makin kesini seperti di pisahkan oleh manaheumen , terakhir dengan membuat nama fans sendiri cik ath @persib kunaonnn ieuuu," katanya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini