Meski Menang atas Kamboja, Timnas Indonesia Dinilai Belum Maksimal

Meski Menang atas Kamboja, Timnas Indonesia Dinilai Belum Maksimal Para pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kamboja. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia berhasil melewati laga perdana di Piala AFF 2020 dengan kemenangan.

Tim besutan Shin Tae-yong ini ungguk 4-2 atas Kamboja pada babak penyisihan grup B yang berlangsung di Singapura, Kamis 9 Desember 2021.

Di laga tersebut, Rahmad Irianto berhasil mencetak brace pada menit 5 dan 32. Dua gol lainnya dicetak oleh Evan Dimas pada menit 18 dan Ramai Rumakiek menit 55.

Sementara dua gol Kamboja dihasilkan melalui Yue Safy menit ke-37 dan Prak Mony Udom 60’.

Meski unggul dalam drama 6 gol, kinerja Timnas Indonesia dinilai belum maksimal. Fisik dan kerja sama skuad Garuda harus lebih ditingkatkan lagi jelang laga selanjutnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Alhamdulillah, kami bersyukur hari ini timnas Indonesia mampu meraih kemenangan. Terima kasih untuk perjuangan dan kerja keras pemain, meskipun masih harus ada perbaikan terutama dalam kerja sama tim,” kata ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan melalui laman resmi federasi.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Laos pada 12 Desember mendatang. Skuad Garuda akan ditantang lawan berat Vietnam dan Malaysia pada 15 dan 19 Desember.

Iriawan meminta kepada Ezra Walian dkk untuk tidak cepat puas dengan hasil yang diraih di laga perdana.

Ia juga berpesan agar para pemain Timnas Indonesia tidak menganggap enteng setiap lawan yang dihadapinya.

"Masih ada tiga pertandingan lagi. Apalagi melawan Vietnam dan Malaysia, pemain harus fokus. Jangan cepat puas, jangan menganggap enteng lawan dan selalu berjuang maksimal demi torehan terbaik di Piala AFF 2020," jelas pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini