Persib vs Persebaya Bukan Soal Penguasaan Bola, Tapi...

Persib vs Persebaya Bukan Soal Penguasaan Bola, Tapi... Skuad Persib Bandung. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung tampil menggigit sejak menit awal saat menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 8 Deseber 2021, lalu.

Sejak babak pertama, Persib sangat menguasai jalannya pertandingan dan tampil dominan.

Bahkan Persib unggul dalam penguasaan bola hingga akhir laga dengan presentase 58-42.

Namun hasilnya mengecewakan, Persib takluk dengan skor telak 0-3 dari tim kebanggaan Bonek Mania tersebut.

Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mengatakan, laga Persib vs Persebaya buka soal siapa yang lebih banyak menguasai bola, tapi bagaimana cara memenangkan pertandingan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Di satu sisi, saat tidak bisa mencetak gol, kami menjadi kurang fokus. Ini bukan soal menguasai bola lebih lama, tapi bagaimana untuk memenangi pertandingan dan mereka bisa memanfaatkan itu," kata pemain yang akrab disapa Jupe, dikutip dari laman resmi Persib.

Jupe mengaku kecewa dengan hasil yang diraih timnya pada pekan 16.

Ia mengatakan, Persib masih mempunyai pekerjaan rumah yang harus dibenai yaitu memanfaatkan peluang hingga berujung gol.

"Kami semua para pemain kecewa dengan hasil ini. Kami masih mengalami seperti sebelumnya saat melawan Madura United belum bisa memanfaatkan peluang," katanya.

Persib setidaknya mempunyai 13 peluang emas yang terjadi sepanjang laga. Persib juga unggul 6 berbanding 3 soal tembakan ke arah gawang.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini