Dipaksa Bertahan Saat Lawan Persik, Robert Alberts Angkat Jempol untuk Lini Pertahanan

Dipaksa Bertahan Saat Lawan Persik, Robert Alberts Angkat Jempol untuk Lini Pertahanan Aksi Febri Hariyadi saat Persib berjumpa Persik. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Robert Alberts memberikan apresiasi kepada lini pertahanan Persib Bandung yang mampu meredam gempuran para pemain Persik Kediri di Stadion Sultan Agung Bantul, Ahad 12 Desember 2021.

Setelah tertinggal satu gol di babak pertama, Persik Kediri tampil beringas di babak kedua. Bahkan secara penguasaan bola, Persik unggul dengan persentase 62-38.

Tim berjuluk Macan Putih tersebut mempunyai 7 kesempatan mencetak gol dan Persib hanya memiliki 3 kesempatan.

"Saya memberi apresiasi terhadap barisan pertahanan yang bersama-sama membangun benteng kokoh meredam umpan-umpan panjang dari lawan dalam membuat peluang. Mereka hanya punya satu kesempatan emas yang dihentikan oleh Teja," ungkap Robert Alberts usai pertandingan.

Pelatih asal Belanda tersebut mengatakan, setelah menguasai jalannya pertandingan di babak pertama, Persib dipaksa fokus pada lini pertahanan pada babak kedua.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Robert mengatakan, hal itu tak lepas dari pergantian pemain yang terjadi sepanjang pertandingan.

Persib memasukan Abdul Aziz untuk menggantikan Marc Klok yang cedera. Lalu Vizcarra menggantikan Erwin Ramdani.

Dedi Kusnandar digantikan Mario Jardel dan Supardi mengganti Febri Hariyadi.

"Saya rasa kami di babak kedua memang dipaksa untuk fokus dalam bertahan. Kami terpaksa melakukan itu karena harus melakukan pergantian pemain," ungkap Robert.

Pada babak kedua, lanjut Robert, Persib sebenarnya bisa mencetak gol melalui dua peluang terbuka.

"Tapi jika tidak bisa mencetak gol maka kami harus berusaha untuk tidak kebobolan untuk mengakhiri laga dengan kemenangan," pungkas Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini