Hasil dan Jadwal AFF 2020: 2 Negara Lolos ke Semifinal, Indonesia Hadapi Duel Keras

Hasil dan Jadwal AFF 2020: 2 Negara Lolos ke Semifinal, Indonesia Hadapi Duel Keras Piala AFF. (affsuzukicup.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Tuan rumah Singapura dan Thailand memastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2020 setelah meraih kemenangan atas lawan-lawannya di Grup A.

Singapura meski sempat dibuat kerepotan oleh Timor Leste akhirnya menggenggam tiket semifinal seusai menang 2-0 di National Stadium, Kallang, Singapura, Selasa malam 14 Desember 2021.

Singapura sepertinya bakal menjalani pertandingan dengan mudah ketika unggul cepat lewat Adam Swandi di menit 4.

Tetapi Timor Leste justru memberikan perlawanan alot kepada tuan rumah yang mencoba mencetak banyak gol untuk menguasai klasemen Grup A.

Di babak kedua, Timor Leste bahkan sempat beberapa kali menciptakan situasi berbahaya di kotak penalti Singapura.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Setelah berkali-kali menggempur, Singapura akhirnya bisa mencetak gl kedua melalui Shakir Hamzah memanfaatkan kemelut dan keteledoran pemain Timor Leste di menit 70.

Dengan hasil ini, Singapura mengoleksi 9 poin dari 3 pertandingan. Sementara Timor Leste jadi juru kunci tanpa meraih satu pun poin, bahkan belum mencetak gol.

Posisi Singapura di bawah Thailand yang sebelumnya meraih kemenangan atas Filipina dalam duel sengit yang juga digelar di National Stadium.

Thailand unggul lebih dulu lewat Teerasil Dangda di menit 26, yang kemudian disamakan oleh Filipina melalui Patrick Reichelt pada menit 57.

Keberuntungan lebih berpihak kepada Thailand yang memperoleh tendangan penalti di menit 78 dan sukses dieksekusi Teerasil Dangda untuk memastikan kemenangan dengan skor 2-1.

Thailand memimpin Grup A dengan keunggulan produktivitas gol atas Singapura dan kedua negara akan bertemu di matchday terakhir untuk menentukan siapa yang menjadi pimpinan Grup A pada Sabtu, 18 Desember 2021.

Sementara itu, timnas Indonesia akan melakoni laga keras lawan juara bertahan Vietnam di Stadion Bishan, Rabu 15 Desember 2021.

Indonesia melewati dua laga awal dengan kemenangan 4-2 atas Kamboja dan 5-1 atas Laos dan saat ini memimpin sementara Grup B.

Tetapi Vietnam mulai panas dan itu dibuktikan pasukan Bintang Emas saat melumat Malaysia dengan skor 3-0.

Hasil Piala AFF 2020, Selasa 14 Desember 2021

Thailand vs Filipina 2-1

Singapura vs Timor Leste 2-0

Jadwal Rabu 15 Desember 2021

16.30 WIB Kamboja vs Laos - Live iNews TV

19.30 WIB Indonesia vs Vietnam - Live RCTI dan iNews TV, Streaming RCTIPlus dan Vidio.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini