David Da Silva Ingin Kembali Merasakan Momen Emosional dan Istimewa Ini di Stadion

David Da Silva Ingin Kembali Merasakan Momen Emosional dan Istimewa Ini di Stadion David Da Siva saat membela Persebaya. (Instagram David Da Silva)

REPUBLIK BOBOTOH - Sebelum meninggalkan Indonesia dan bermain untuk klub Malaysia, Terengganu FC, pemain anyar Persib Bandung, David Da Silva sempat merasakan sebuah momen spesial di kancah sepak bola Indonesia.

Bukan soal jumlah gol yang ia bukukan, tetapi nyanyian dua pendukung klub besar di Indonesia yang bersatu memenuhi stadion.

David sempat merasakan momen dimana Bobotoh dan Bonek berada dalam satu tribun untuk memberikan dukungan kepada klub kebanggaannya.

Pemain asal Brasil ini rupanya ingin momen tersebut kembali terulang suatu saat nanti.

"Persib dan Persebaya adalah dua klub terbesar di Indonesia. Dua tim ini punya hubungan yang sangat baik, seperti klub yang sama," kata David Da Silva dikutip dari laman resmi Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Mereka punya pendukung sangat besar dan terbesar di dunia. Saya sangat menghormati bonek. Saya ingat, suatu saat di stadion, mereka (bonek dan bobotoh) bernyanyi bersama-sama," imbuhnya.

Saat berada di atas lapangan, David Da Silva merasa emosinal melihat aksi-aksi yang ditunjukan oleh Bobotoh dan Bonek. Mereka bersatu di dalam stadion, bernyanyi bersama, tanpa gesekan.

"Saya merasa sangat beruntung mengetahui besarnya kecintaan mereka kepada kami. Semoga saya bisa merasakan momen istimewa itu lagi," harapnya.

Sempat merasakan dukungan dari Bonek Mania, David Da Silva kini resmi berjersey Persib dan akan merasakan bagaimana dukungan dari bobotoh.

Di mata David, Bobotoh adalah hal yang sangat luar biasa. Oleh karena itu, ia akan membayar dukungan dari pemain ke-12nya dengan memberikan kontribusi kepada Persib.

"Mereka bisa melakukan apa saja untuk mendukung tim. Saya juga merasa beruntung atas dukungan yang mereka berikan. Saya menyukainya, saya pun akan berusaha memberikan yang terbaik," katanya.

Bobotoh juga menjadi alasan bagi David Da Silva untuk tampil baik dalam setiap pertandingan yang akan dilakoninya bersama Persib.

"Ketika saya bermain, saya bermain untuk diri saya sendiri, lalu untuk keluarga dan untuk karier saya. Tapi saya punya satu alasan lain dalam bermain, yaitu untuk para pendukung. Ini kebanggaan buat saya bisa bermain untuk bobotoh," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini