Lolos ke Final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Diguyur Bonus Setengah Miliar

Lolos ke Final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Diguyur Bonus Setengah Miliar Timnas Indonesia. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia mencapat guyuran bonus Rp.500 juta dari Owner J99 Corp, Gilang Widya Pramana.

Tak hanya itu, Gilang menjanjikan bonus Rp.1 Miliar apabila skuad Garuda mampu menjadi juara Piala AFF 2020.

Diketahui, Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020 dengan menantang Thailand. Di babak semifinal, Indonesia menang atas Singapura dengan aggregat 5-3.

"Tidak hanya bangga, tapi para pemain, pelatih dan ofisial timnas Indonesia kompak dan berjuang dengan patriotisme yang tinggi. Karena itu, sangat layak untuk diapresiasi perjuangan mereka dan harus terus disemangati bersama agar tahun ini mampu meraih juara," ujar Gilang dikutip dari laman resmi PSSI.

"Untuk juara nanti, kami pastikan memberikan bonus apresiasi sekaligus untuk memacu semangat berjuang anak-anak timnas agar menang dan meraih juara, kami siapkan bonus Rp 1 miliar," imbuhnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Gilang berharap, kesempatan emas yang diraih tim besutan Shin Tae-yong tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik.

Selama ini, Indonesia belum pernah sekalipun mengangkat trofi piala AFF sejak digelar tahun 1996.

Timnas Indonesia hanya mencatat prestasi runner-up sebanyak lima kali yakni tahun 2000, 2002,2004, 2010 dan terakhir 2016.

"Namun tetap siapkan mental dan fisik yang kuat mengahdapi laga final. Konsentrasi tinggi, dan jangan merasa tinggi hati karena mampu kalahkan Singapura. Lawan Thailand di final benar-benar laga pembuktian, dan akan dikenang oleh rakyat Indonesia, jika mampu meraih juara. Ayo Garuda bahagiakan Indonesia dengan kemenangan," kata Gilang.

"Tahun inilah momentumnya, pejuang-pejuang sepakbola Indonesia perlu mendapatkan dukungan dan doa yang positif dan konstruktif agar mental para pemain timnas Indonesia tangguh, dan kerja keras untuk memberikan kado terbaik mengawali tahun 2022 nanti dengan kemenangan di AFF, serta jadikan momentum kebahagiaan sekaligus pemersatu rakyat Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu, Sekjen PSSI, Yunus Nusi akan langsung membawa uang tersebut ke Singapura untuk dibagikan kepada para pemain.

"Uang ini akan saya bawa ke Singapura untuk dibagikan kepada pemain,” ujar Yunus.

Rencana Final AFF 2020 akan digelar dalam 2 leg. Leg pertama akan digelar pada 29 Desember 2021, sedangkan leg kedua bakal digelar pada 1 Januari 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini