Yakin dengan Kekuatan Persib, David da Silva Langsung Usung Target Tingginya

Yakin dengan Kekuatan Persib, David da Silva Langsung Usung Target Tingginya Striker anyar Persib Bandung, David da Silva. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Optimisme penyerang asing Persib Bandung, David da Silva sangatlah besar dalam meraih gelar juara Liga 1 2021/2022.

Ia menjelaska, sangat banyak elemen yang mendukung tim Persib dalam meraih gelar di musim ini. Apabila dilihat dari musim sebelumnya, David selalu melihat tim Persib unggul dari segala sektor.

Selain dihuni pelatih dan pemain lokal dengan kualitas jempolan, Persib juga selalu mendatangkan pemain asing hebat yang kemampuannya sangat baik.

"Sejak musim 2020, ketika saya masih di Persebaya, saya melihat Persib adalah tim yang sangat tangguh. Pelatih dari Belanda yang bagus, begitu pula pemain asingnya, menurut saya ini tim yang sulit untuk dikalahkan," ujar David kepada awak media pada Selasa, 28 Desember 2021.

Selain itu, eks pemain Pohang Steelers itu melihat adanya dukungan manajemen yang sangat maksimal. Sehingga tim ini memiliki segalanya untuk menjadi yang terbaik di setiap musimnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Menurut saya sekarang sudah lebih kuat di musim lalu, dengan skuat yang lebih baik. Klub yang profesional dan juga staff yang bekerja dengan sangat bagus. Tim punya segalanya untuk membuat pemain lebih berkembang, untuk menampilkan performa terbaiknya." ujar eks pemain Persebaya itu.

Disinggung soal target, ia tak terlalu berambisi mengejar gelar pribadi. Baginya yang terpenting adalah memberikan kontribusi besar dalam meraih gelar juara di musim ini.

"Target saya juga setiap saat adalah berusaha meraih gelar juara dan mendapatkan trofi, dan Persib adalah tim yang setiap saat punya target tinggi. Saya rasa ini pilihan yang terbaik." tegasnya.

Ada Sosok Lain

David da Silva juga membeberkan alasannya memilih Persib sebagai pelabuhan baru dalam melanjutkan karirnnya.

Menurutnya, selain profesionalitas tim Persib menjadi salah satu alasan paling kuat ketika menentukan masa depannya di dunia sepakbola, juga ada peran perempuan ketika ia memilh hijrah ke Persib.

Perempuan itu adalah sang istri tercinta, yakni Fanny Pacanaro. Baginya kenyamanan dalam melanjutkan karier merupakan hal paling penting bagi setiap pemain.

Ditambah lagi ia sangat senang ketika sang istri mendukung langkahnya untuk memilih Persib menjadi klub barunya.

"Ya karena Persib adalah tim yang besar, semuanya sudah tahu soal bagaimana saya mengatur hidup saya. Dan juga istri saya turut membantu menentukan pilihan, kemana saya bisa merasa nyaman dalam melanjutkan karier," ujar pemain jebolan Liga Arab Saudi itu pada Selasa, 28 Desember 2021.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini