Pelatih Persib Ungkap Hasil Analisa dan Evaluasi Selama Putaran Pertama

Pelatih Persib Ungkap Hasil Analisa dan Evaluasi Selama Putaran Pertama Aksi Abdul Aziz dan Achmad Jufriyanto di sesi latihan Persib. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengungkapkan hasil analisa yang ia dapat selama putaran pertama Liga 1 2021.

Menurut Robert, Persib merupakan tim yang stabil dalam melakoni 17 pertandingan.

Pelatih asal Belanda tersebut membeberkan bukti dengan posisi Persib yang saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2021.

Persib mengumpulkan 34 poin, tertinggal 3 poin dari Bhayangkara FC yang menjadi pemuncak klasemen dan unggul 3 poin dari Arema yang berada di posisi ketiga, tapi baru memainkan 16 pertandingan.

"Pada putaran pertama, jika menganalisa putaran pertama, kami adalah tim yang stabil terlihat dari posisi di klasemen dan itu adalah hasil yang pantas," ungkap Robert Alberts kepada awak media, Senin 27 Desember 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun ada catatan minus yang didapatkan tim pelatih pada putaran pertama lalu. Persib, kata Robert, tidak terlihat garang di kotak penalti lawan.

Lini depan Persib di putaran pertama lalu menjadi sorotan banyak pihak, tak terkecuali tim pelatih.

"Tapi meski kami berada di posisi dua serta jadi tim paling produktif kedua, tapi kami masih kurang di lini depan," ujar Robert.

Berdasarkan analisa tersebut, Persib memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan dua striker asingnya Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

Tim pelatih pun memilih untuk mendatangkan dua pemain baru yaitu David Da Silva dan Bruno Cantanhede.

Kedua pemain asal Brasil tersebut diharapkan bisa menjadi solusi untuk lini depan Persib di putaran kedua Liga 1 2021.

"Kini kami sudah mengubahnya, coba bermain seperti di putaran pertama tapi menambah daya gedor dengan mendatangkan dua striker baru," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini