Indra Mustaffa Hengkang, Kakang Rudianto Dipuji Pelatih Persib dan Berpeluang Tampil

Indra Mustaffa Hengkang, Kakang Rudianto Dipuji Pelatih Persib dan Berpeluang Tampil Kakang Rudianto (Instagram Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts sangat senang dengan kembalinya Kakang Rudianto yang sempat absen lantaran membela tim Persib U-18 di Elite Pro Academy U-18.

Menurut Robert, ada harapan di dalam diri Kakang untuk menjadi pemain hebat Persib di masa depan.

Meski belum sempat tampil reguler di Persib, bek tengah asal Cianjur itu sebenarnya sudah bergabung dengan tim senior pada musim 2020.

Sayangnya kompetisi terpaksa terhenti karena Covid-19 dan Kakang harus turun gunung membela Persib U-18 di tahun 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kakang adalah pemain dengan talenta yang besar, Kakang sebelumnya bermain untuk tim U-18 dan kami mendukung sebisa mungkin pemain yang bergabung," kata pelatih Robert Alberts.

Kakang merupakan sederet nama pemain belia yang masuk ke dalam program jangka panjang tim Maung Bandung. Terdapat nama lainnya seperti Ferdiansyah, Dimas Julio Pamungkas, Ardi Maulana, Ravil Shandyka, dan Saiful.

Meski masuk ke dalam projek jangka panjang, mayoritas pemain cukup kesulitan untuk bersaing dengan pemain senior. Terbukti, di beberapa ajang yang diikuti Persib, nyaris tidak ada satupun nama pemain muda tampil di barisan starter.

Robert menjelaskan, pemain muda masih memerlukan kematangan bermain yang bisa diasah dalam sesi latihan dan pertandingan resmi.

Sementara untuk bertanding di laga resmi, perlu kesiapan yang matang dalam diri pemain tersebut.

"Pemain muda juga harus bermain. Latihan adalah satu hal, dan latihan adalah hal yang lainnya. Bagaimana pengalaman latihan diterapkan dalam pertandingan dan itu adalah upaya bagi pemain muda," ujar pria berusia 67 tahun itu.

Baginya, Kakang salah satu pemain yang bisa mencerna kemauannya dengan cepat. Ia berharap kemampuan tersebut bisa mengantarkan Kakang menjadi lebih siap ketika mendapatkan kesempatan untuk bermain.

"Beberapa ada yang bisa belajar dengan cepat, ada juga yang lebih lambat, menarik untuk Kakang karena dia masih muda tetapi punya kualitas, punya talenta." tuntasnya.

Kembalinya Kakang Rudianto ke dalam skuad Persib musim ini tak lepas dari hengkangnya Indra Mustaffa ke Borneo FC.

Kakang dipersiapkan Persib untuk memback-up barisan lini belakang.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini