Perjalanan Karir Bruno Cantanhede: Sulit di Brasil, Berjuang di Asia

Perjalanan Karir Bruno Cantanhede: Sulit di Brasil, Berjuang di Asia Bruno Cantanhede dipapah keluar lapangan setelah mengalami cedera saat membela Hanoi FC menghadapi Ho Chi Minh City FC di V League 1 musim 2021. (Hanoi FC)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain baru Persib, Bruno Cantanhede menceritakan awal perjalanan karirnya di dunia sepak bola.

Olahraga paling populer di Indonesia ini bukan sesuatu yang asing bagi Bruno. Ia sudah mengenal si kulit bundar sejak masih kecil.

Bruno kecil memang terbilang mencolok secara kemampuan.

Baca Juga: Cerita Vokalis Coldplay Chris Martin: Roti Panggang dan Pemadam Kebakaran

Dukungan juga didapat banyak pihak karena Bruno membutuhkan wadah guna meningkatkan dan menunjukan bakat sepak bola yang dimilikinya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Setelah masuk ke akademi, Bruno adalah pemain jebolan klub amatir Brasil, PSTC dan pada usia remaja menarik perhatian sejumlah klub papan atas Brasil, salah satunya Sao Paulo FC.

Setelah sempat singgah di Atletico Paranaense, Bruno kemudian direkrut oleh Sao Paulo FC pada tahun 2010 atau saat berusia 17 tahun.

"Saya mulai main sepak bola sejak kecil di Brazil, lalu saya masuk ke akademi, terus berlanjut hingga 14, 15, 16 tahun, dan lalu profesional," ucap Bruno Cantanhede di YouTube Tiento Indonesia.

Bruno jadi andalan di tim Sao Paulo U-20, satu angkatan dengan eks striker Mitra Kukar yang namanya di blacklist dari Persib, Patrick Cruz.

Baca Juga: 20 Warga Jabar Terinfeksi Varian Omicron, Begini Kata Ridwan Kamil

Di tahun berikutnya, Bruno dipromosikan ke tim utama Sao Paulo.

Sayangnya catatan Bruno di Sao Paulo tak begitu ciamik. Pasalnya ia sulit bersaing dan hanya tampil sekali untuk tim tiga kali juara Copa Libertadores itu.

Pada 2015, Bruno memutuskan meninggalkan Brasil dan berkarier di Liga Israel bersama Hapoel Kirya.

Pada tahun 2017, ia pergi ke Korea Selatan bersama Daejeon Citizen pada musim 16/17 dan musim berikutnya bersama FC Anyang.

Baca Juga: Proliga 2022 Siap Digelar Diwarnai Come Back-nya Juara 6 Kali Tim Putri Jakarta Elektrik PLN

Setelah itu, petualangannya di Asia terus berlanjut. Ia bertolak ke Vietnam bermain untuk Viettel FC pada tahun 2019 sampai 2020.

Dilanjut pada musim berikutnya ia mebela Hanoi FC dari tahun 2020 sampai 2021. Saat ini, Bruno memilih Indonesia sebagai pelabuhan karier berikutnya bersama Persib Bandung.

"Saya juga pernah bemain di Hanoi, di Vietnam, Brasil, Korea, dan Israel." tutup Bruno.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini