Sederet Masalah Yang Dihadapi Persib Jelang Laga Perdana Kontra Persita

Sederet Masalah Yang Dihadapi Persib Jelang Laga Perdana Kontra Persita Para pemain Persib menjalani sesi latihan di Bali. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung masih mempunyai beberapa pekerjaan rumah jelang laga kontra Persita Tangerang di Stadion Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat 7 Januari 2022.

Kabar kurang sedap menghampiri tim besutan Robert Alberts jelang penentuan 11 pemain inti untuk turutn di laga perdana putaran kedua.

Selain absennya Victor Igbonefo dan Ezra Walian yang baru saja berjuang bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, dua pemain Persib lainnya yaitu Dedi Kusnandar dan Erwin Ramdani dihantam cedera.

Baca Juga: Dispensasi Visa Novak Djokovic Ditolak Pemerintah Australia

Erwin mengalami cedera engkel, sementara Dedi mendapat masalah pada hamstringnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Secara keseluruhan pemain dalam kondisi yang baik, tapi Erwin mengalami cedera engkel terkilir dan masih harus menjalani pemulihan. Dedi juga mengalami masalah pada hamstringnya hari ini, jadi kami tidak bisa memaksakan Dedi untuk saat ini,” ungkap Robert dikutip dari laman resmi Liga 1.

Permasalahan lainnya terkait kondisi tiga pemain asing yang belum ideal.

David Da Silva, Bruno Cantanhede, dan Mohammed Rashid baru saja bergabung dengan latihan tim setelah menjalani masa karantina.

Catatan untuk Rashid, pemain asal Palestina ini sudah absen bersama tim sejak Desember lalu karena harus memperkuat tim nasionalnya di Piala Arab 2021.

“Bukan hanya Bruno dan David tapi Rashid juga karena dia meninggalkan kami cukup lama dan melewatkan beberapa laga di putaran pertama."

"Bruno dan Rashid juga keluar sedikit terlambat dari masa karantina sehingga dia harus melakukan penyesuaian lebih banyak dari David,” papar Robert Alberts.

Baca Juga: Ini Dia 10 Kategori Makanan yang Paling Banyak Dipesan via Ojol

Hal lainnya, Persib dihadapkan dengan kondisi cuaca yang berbeda.

Cuaca pulau Dewata terbilang panas dengan tingkat kelembaban yang tinggi.

Robert berharap para pemainnya mampu mengatasi masalah tersebut ketika pertandingan.

“Tapi jangan lupakan juga Bali itu berbeda. Kelembaban udaranya begitu tinggi dan juga kerap diguyur hujan, cuacanya juga berubah-ubah. Tetapi bukan hanya mereka, yang lainnya juga harus menyeusaikan diri dengan cuaca di sini,” pungkas Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini