Piala Pertiwi Digelar Maret 2022, Liga 1 Putri Masih Abu-abu

Piala Pertiwi Digelar Maret 2022, Liga 1 Putri Masih Abu-abu Dokumentasi tim Persib Putri. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI memastikan bahwa turnamen sepak bola putri nasional Piala Pertiwi 2022 akan mulai digelar pada Maret 2022.

Namun, PSSI belum bisa menentukan terakit venue pelaksanaan turnamen karena masih harus menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 di tanah air.

"Turnamen akan diawali penyisihan tingkat provinsi, kemduian tim terbaik akan berlaga di tingkat nasional," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi dikutip dari Antara.

Baca Juga: Insiden Kontroversial di Piala Afrika 2021: Wasit Akhiri Laga Sebelum Waktunya, Bikin Geregetan Timnas Tunisia

Baca Juga: Pengakuan Mengejutkan Eks Kiper Liverpool soal Messi yang Dicitrakan Pendiam: Dia Penipu dan Provokatif


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Saat ini, kata Yunus, PSSi sudah menginformasikan turnamen tersebut kepada seluruh Asprov PSSI se-Indonesia.

"Hari ini (kemarin, red), Rabu 12 Januari 2022 saya juga berkomunikasi dengan Asprov untuk membahas Piala pertiwi, Liga 3, dan Piala Soeratin," ungkapnya.

Ketika disinggung tentang kompetisi Liga 1 Putri yang terhenti karena pandemi Covid-19, Yunus Nusi belum bisa memastikan.

"Liga 1 Putri belum dilaksanakan. Kami akan memprogramkan liga itu dengan LIB dan mengatur jadwalnya seperti apa," ungkapnya.

Baca Juga: Bukan Asli Bandung, Ini Dia Sosok Penggagas Sister City Kota Bandung dengan Fort Worth AS

Liga 1 Putri terakhir digelar pada 2019 silam.

Persib Bandung keluar sebagai juara usai menaklukan Persikabo dengan skor 3-0 di leg pertama dan 3-1 di leg kedua.

Sementara itu juara Piala Pertiwi 2019 diraih Sumatera Selatan yang mengalahkan Bangka Belitung dengan skor tipis 2-1 di Depok, Jumat 3 Maret 2019 silam.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini