Pemicu Berubahnya Jadwal Kick Off Persib vs Borneo FC

Pemicu Berubahnya Jadwal Kick Off Persib vs Borneo FC Pertandingan Persib vs Borneo FC pada putaran pertama Liga 1 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pertandingan Borneo FC vs Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2021 pekan 20 mengalami perubahan.

Semula laga akan digelar pada Selasa 18 Januari 2021 pukul 20.45 WIB. Kemudian LIB mengubahnya dan dimajukan menjadi hari yang sama pukul 18.15 WIB di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

"Bersama ini perkenankan kami PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan Penyesuaian Jadwal Kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 sebagaimana terlampir. Jadwal Baru Pertandingan Borneo FC vs PERSIB 18 Januari 2022 18.15 WIB Stadion I Gusti Ngurah Rai," bunyi surat yang diterima Persib dari LIB.

Baca Juga: Dua Legenda Liga Inggris Turun Gunung Bantu Marcus Rashford Agar Kembali Tajam

Bukan tanpa sebab LIB mengubah jadwal pertandingan Borneo FC vs Persib menjadi petang hari.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ada pemicu yang membuat operator kompetisi merevisi jadwal pertandingan di pekan 20.

Menurut laman resmi Persib, adanya keluhan dan usulan dari klub peserta Liga 1 adalah trigger dari perubahan jadwal tersebut.

LIB kemudian berkoordinasi dengan Host Brodcaster untuk mengkomunikasikan masalah penyiaran dan waktu tayang pertandingan.

Baca Juga: Ombak Bono di Sungai Kampar Berkecepatan 40 Km Per Jam Bergulung Hingga Sejauh 60 Kilometer, Nih Penjelasan Ahli

Hasilnya, ada 3 pertandigan yang digelar pada pukul 15.15 WIB, 3 pertandingan digelar 18.15 WIB, 1 pertandingan pukul 19.00 WIB, dan 2 pertandingan tetap berlangsung 20.45 WIB.

"Penyesuaian kick-off pertandingan di pekan ke-20 Liga 1 2021/2022 tersebut menindaklanjuti usulan dari pihak klub peserta Liga 1 musim 2021-2022, hasil koordinasi antara pihak LIB bersama Host Broadcaster dan aspek fairness (keadilan) dalam penyelenggaraan Liga 1," demikian pernyataan yang ditulis dalam laman resmi Persib.

Sebelumnya, Persib melalui pelatihnya Robert Alberts sempat mengeluhkan jadwal pertandingan yang digelar malam hari.

Baca Juga: Jadi Nomor 1 di Dunia, Wanita Ini Punya Pengikut Paling Banyak di Instagram

Persib mulai merasakan dampak buruk dari jadwal tersebut sehingga mengakibatkan beberapa hal diantaranya pemain tidur larut malam, telat sarapan, dan terlambat bangun.

Nick Kuipers dkk juga harus diliburkan keesokan harinya setelah pertandingan, karena membutuhkan waktu istirahat yang lebih banyak.

"Harus dipikirkan karena waktu kick off-nya digelar sangat malam yaitu 21.30 (WITA) dan laga berikutnya lebih malam lagi karena digelar 21.45 (WITA). Jadi dari sudut panjang pengetahuan dan kesehatan, itu tidak ideal," kata Robert kepada awak media pada Ahad, 9 Januari 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini