Satu Pemain Cedera, Pelatih Persib 'Otak-atik' Formasi Jelang Hadapi Borneo FC

Satu Pemain Cedera, Pelatih Persib 'Otak-atik' Formasi Jelang Hadapi Borneo FC Aksi Abdul Aziz dan Achmad Jufriyanto di sesi latihan Persib. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung terus mematangkan persiapan jelang laga melawan Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2021 pekan 20 yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa 18 Januari 2022.

Pelatih Persib Robert Alberts menurutkan, usai laga melawab Bali United, Kamis 13 Januari 2021, anak asuhnya mendapat jatah libur keesokan harinya karena membutuhkan waktu istirahat lebih.

Robert mengatakan, para pemain hanya diberikan program latihan pemulihan individual karena bermain hingga larut dan adanya keterlambatan tidur.

Baca Juga: Lagi Insiden Terjadi di Piala Afrika 2021: Pemain Ghana Tonjok Pemain Gabon

Baru keesokan harinya, Sabtu 15 Januari 2022, Nick Kuipers dkk diberikan program persiapan untuk menghadapi Pesut Etam. Robert mengatakan, para pemainnya mendapat porsi lebih karena memanfaatkan waktu yang terbilang singkat.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jadi baru hari ini kami berlatih bersama. Tapi karena jeda antar laganya pendek maka latihannya lebih dari biasanya," kata Robert kepada awak media, Sabtu 15 Januari 2022.

Pada latihan tersebut, Robert Alberts terus mempersiapkan komposisi pemain yang akan diturunkan melawan Borneo FC.

Ia masih terus melakukan otak-atik formasi karena bergabungnya dua pemain yang sebelumnya absen yaitu Marc Klok dan Ardi Idrus.

Baca Juga: Insiden Pemain Terkapar Terkena Tongkat yang Dilempar Penonton Warnai Derby Panas Real Betis vs Sevilla

Baca Juga: Wow! Satu Halaman Komik Spiderman Terjual Rp 48 Miliar

Robert juga mengonfirmasi kondisi Achmad Jufriyanto yang menglami cedera. Kemungkinannya, Persib akan kembali menurukan duet Victor Igbonefo dan Nick Kuipers di laga tersebut.

Sementara itu satu pemain lain yakni Zalnando dipastikan absen lantaran akumulasi kartu kuning saat menghadapi Bali United. Ardi Idrus berpeluang tampil saat menghadapi pasukan dari Kalimantan tersebut.

"Dan kami juga harus memantau bagaimana formasi yang nantinya bisa dimainkan karena Marc Klok dan Ardi Idrus sudah kembali, tapi Jupe belum karena dia masih cedera. Jadi kami memantau bagaimana formasinya dan mana yang akan diubah," pungkasnya.

Pertandingan Borneo FC vs Persib dijadwalkan akan disiarkan langsung oleh Indosiar pada pukul 18.15 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini