Umuh Muchtar Geram dan Sebut Haruna Sumitro Tak Pantas Duduk di Exco PSSI

Umuh Muchtar Geram dan Sebut Haruna Sumitro Tak Pantas Duduk di Exco PSSI Umuh Muchtar. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, tak habis pikir dengan pernyataan yang dilontarkan salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Haruna Sumitro.

Menurutnya, pernyataan yang dilontarkan Haruna tidak mencerminkan sosok dengan jabatan tinggi di dalam sebuah struktur organisasi besar.

Dengan pernyataan tersebut, Umuh menilai Haruna sangat tidak pantas berada di jajaranan anggo Exco PSSI. Apalagi ia melihat Haruna memiliki karakter dan kepribadian yang buruk dalam melihat perkembangan Timnas di era Shin Tae Yong.

Sebelumnya di dalam satu perbincangan dalam chanel YouTube, membuat nama Haruna tercoreng karena melontarkan kalimat yang tidak relevan dengan meningkatnya performa Timnas Indonesia.

Selain soal pemgaturan skor, dalam obrolan tersebut Haruna menjelaskan bahwa Timnas era Shin Tae Yong tidak mengalami perkembangan karena menerapkan permainan bola panjang.


"Ya itulah Haruna, saya bilang dia tidak pantas duduk di Exco, dia mengerti apa dan tahu apa. Dia cuma cari hidup di exco PSSI," ujar Umuh kepada awak media pada Kamis, 20 Januari 2022.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Lebih lanjut Umuh menegaskan, agar Haruna segera angkat kaki dari struktur kepengurusan PSSI periode kali ini.

Umuh menilai, keberadaan Haruna menjadi salah satu penyebab Timnas Indonesia sulit maju dan selalu tertinggal dengan negara-negara tetangga.

"Semua tahu Haruna, di Madura juga dia tidak mewakili salah satu klubnya, itu pribadi dia dan sepertinya itu katakter Haruna. Makanya saya tegaskan segeralah Haruna keluar dari Exco PSSI, jangan ada di PSSI," tegas Umuh.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini