Robert Alberts Bisa Antar Persib Jadi Juara Liga 1 2021 Dengan Syarat Atasi 'Penyakit' Ini

Robert Alberts Bisa Antar Persib Jadi Juara Liga 1 2021 Dengan Syarat Atasi 'Penyakit' Ini David da Silva merayakan gol yang dicetak Bruno Cantanhede ke gawang Persita. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Bercokol di peringkat tiga Liga 1 2021 dengan 40 poin dari 20 laga, Persib Bandung masih memiliki asa menggapai juara.

Persib tak sendirian karena masih ada Bhayangkara FC sebagai pemuncak klasemen BRI Liga 1 dengan 43 poin dan Arema FC menempel ketat di urutan kedua dengan 41 angka.

Kemudian masih ada Persebaya Surabaya yang memiliki poin 39 dari 20 pertandingan.

Perolehan poin yang semakin ketat membuat tim asuhan Robert Alberts mau tak mau mendapatkan hasil positif dalam tiap laga tersisa.

Kesempatan meraih gelar juara Liga 1 2021 bagi Persib masih terbuka dan Robert Alberts wajib mengatasi "penyakit" yang kerap menghinggapi tim berjuluk Maung Bandung.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kesulitan menjinakkan tim-tim besar seperti Persija Jakarta, Bali United dan Arema FC.

"Saya setuju dengan itu. Sebagai tim yang punya inspirasi menjadi juara tentunya harus bisa menang pada laga besar pada putaran kedua," ujar Robert dikutip dari bola.com.

Kemudian masalah transisi bertahan ke menyerang Persib masih jadi "penyakit" di putaran kedua yang sangat terlihat kala bentrok dengan Borneo FC.

Persib hanya menang tipis 1-0 dan gol tercipta oleh Mohammed Rashid yang berposisi sebagai gelandang.

"Kami masih lambat di transisi bertahan ke menyerang sehingga mudah bagi pemain Borneo kembali bertahan dan menerapkan parkir bus di depan gawang. Mereka menerapkan itu untuk menyulitkan kami," jelas Robert usai laga melawan Borneo FC.

"Penyakit" yang belum terpecahkan adalah tumpulnya barisan depan Persib yang kini dihuni dua bomber anyar David Da Silva dan Bruno Cantanhede.

Padahal Robert sudah memulangkan Wander Luiz dan Geoffrey Castillion karena perfomanya di luar harapan.

Kualitas duet bomber Brasil ini masih kesulitan untuk menjebol gawang lawan.

Dari tiga laga terakhir, hanya Bruno Cantanhede yang berhasil menyarangkan satu gol saat bersua Persita Tangerang dipekan ke 18, itupun dicetak dari titik putih.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini