Hasil Indonesia vs Timor Leste: Pratama Arhan Cetak Gol dan Bikin 2 Pemain Lawan Bobol Gawang Sendiri

Hasil Indonesia vs Timor Leste: Pratama Arhan Cetak Gol dan Bikin 2 Pemain Lawan Bobol Gawang Sendiri Pratama Arhan mencetak 1 gol dan membuat 2 pemain Timor Leste melakukan membobol gawangnya sendiri. (affsuzukicup.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Timor Leste dalam laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis malam, 27 Januari 2022.

Pasukan Garuda menggasak Timor Leste dengan skor 4-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama akibat gol Paulo Gali Freitas.

Timor Leste bahkan nyaris menggandakan keunggulan setelah mendapatkan tendangan penalti karena pelanggaran yang dilakukan kiper Indonesia, Syahrul Trisna di menit 44 terhadap Paulo Gali.

Tetapi Syahrul membalas kesalahannya dengan menggagalkan eksekusi penalti Mauzinho dan skor 1-0 untuk Timor Leste tak berubah sampai jeda laga.

Di babak kedua perubahan dilakukan pelatih Shin Tae-yong, di antaranya dengan memasukan bek sayap lincah Pratama Arhan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Semangat Tanpa Batas! Cara IndiHome Ajak Sebarkan Semangat Positif

BACA JUGA: Kecelakaan Mengerikan Terjadi di Seri Pembuka Reli WRC 2022: Mobil Masuk Jurang hingga Ringsek

Hasilnya cukup positif, setelah Indonesia menyamakan skor lewat tendangan keras kaki kiri, Ricky Kambuaya di menit 65.

Tak berselang lama, di menit 73, Indonesia mendapatkan penalti setelah pemain belakang Timor Leste handball.

Pratama Arhan yang jadi algojo berhasil membawa Garuda balik unggul meski arah tendangannya terbaca kiper lawan.

Babak kedua benar-benar menjadi petaka bagi Timor Leste karena pemain mereka dua kali melakukan gol bunuh diri yang membuat Indonesia menang dengan skor 4-1.

Pertama dilakukan kiper pengganti, Georgino Mendonca saat berusaha meninju bola lemparan kedalaman Pratama Arhan di menit 77.

Kedua dilakukan bek Timor Leste, Filomeno, juga karena berusaha menghalau umpan Pratama Arhan setelah upayanya menghalau bola dengan sundulan malah membobol gawang sendiri.

Indonesia dan Timor Leste dijadwalkan akan kembali bertemu dalam laga persahabatan internasional pada Minggu, 30 Januari 2022.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini