Persiapan Sudah Mantap, Ardi Idrus Ingatkan Rekannya Fokus ke Tim Sendiri

Persiapan Sudah Mantap, Ardi Idrus Ingatkan Rekannya Fokus ke Tim Sendiri DOKUMENTASI - Abdul Aziz bersama Ardi Idrus dan Nick Kuipers dalam sesi latihan Persib di Stadion GBLA, Selasa 9 Maret 2021. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib, Ardi Idrus beberkan persiapan timnya menjelang menghadapi Persikabo di pekan ke 21 Liga 1 2021/2022.

Pria asal Tidore itu mengatakan, persiapan timnya berjalan lancar dan tidak ada hambatan. Menurutnya, skuad Persib sudah menaruh fokus dan berkonsentrasi penuh untuk laga versus Laskar Pajajaran.

Ardi sebenarnya mengakui kekuatan Persikabo yang terletak di lini depan dan gelandang. Namun ia tak ingin memikirkan hal tersebut karena konsentrasi timnya tertuju pada persiapan tim Persib sendiri.

"Menjelang pertandingan ini, persiapan kita dalam menargetkan kemenangan ya tentunya kita harus fokus, fokus di tim sendiri karena kita tahu Persikabo juga punya kesempatan yang bagus untuk mencari kemenangan," ujar pemain bernomor punggung 3 itu pada Kamis, 27 Januari 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ia juga menambahkan, pada intinya tim Persib terus melakukan perubahan di sesi latihan demi meraih target poin sempurna dalam laga selanjutnya.

"Ya, jadi intinya sih kita dalam persiapan seminggu ini dimaksimalkan untuk dapat poin penuh di laga versus Persikabo." ujar Ardi.

Diberitakan sebelumnya, Ardi Idrus mengakui Persikabo 1973 yang akan dihadapi Persib di pekan ke-21 Liga 1 musim ini tidak bisa dianggap remeh.

Menurutnya tim Persikabo memiliki sederet kelebihan yang bisa saja menjadi petaka untuk skuad Maung Bandung di dalam pertandingan.

Duel menarik bertajuk derby Jawa Barat ini tentunya diprediksi banyak pihak akan berjalan menarik. Apalagi pertemuan yang akan digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Sabtu, 29 Januari 2022 itu akan menjadi penentu tim penguasa Jawa Barat.

Ardi menjelaskan, dari sederet kelebihan yang dimiliki Persikabo, perhatiannya tertuju pada ketajaman lini depan. Keberadaan Ciro Alves dan Aleksandar Rakic membuat lini depan tim besutan Liestiadi itu jauh lebih berbahaya.

Namun ia tak ingin terpaku pada penampilan dua pemain asing tersebut. Sebab, Ciro dan Rakic akan tampil lebih menggila apabila mendapat pelayanan maksimal dari semua pemain Persikabo.

"Kalau dalam sepak bola, kita tidak bisa patokan untuk satu pemain. Tentunya di sisi yang lain juga, dia punya tandemnya yang juga bagus, jadi mereka saling membantu untuk mencetak gol ke gawang Persib," kata Ardi kepada awak media pada Kamis, 27 Januari 2022.

Maka sebagai pemain belakang, ia terus mempelajari setiap skema serangan yang dibangum tim Persikabo. Termasuk menjegal setiap pelayanan yang akan ditujukan kepada Rakic dan Ciro.

"Tapi saya sebagai pemain belakang punya tekad yang kuat, semoga tidak kebobolan," harap Ardi Idrus.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini