Pelatih Timor Leste Puas dan Memaklumi Meski Pasukannya Takluk dari Timnas Indonesia

Pelatih Timor Leste Puas dan Memaklumi Meski Pasukannya Takluk dari Timnas Indonesia Ilustrasi Sepak Bola. (SeppH/Pixabay)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Timor Leste Fabio Maciel mengaku puas dengan pencapaian yang diraih anak asuhnya, sekalipun kalah 4-1 dari Timnas Indonesia.

Pada FIFA Matchday yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis 27 Januari 2022, Timor Leste sempat unggul 0-1 dari Indonesia di babak pertama hingga akhirnya gawangnya jebol 4 kali.

"Untuk hasil, saya rasa kami bisa lebih baik. Namun secara keeluruhan, saya puas dengan penampilan tim," kata Fabio dikutip dari Antara.

Baca Juga: Kota Bandung Ingin Identitas sebagai Kota Kreatif Kian Lekat

Sempat memimpin 0-1, bahkan punya peluang dari tendangan penalti yang gagal dieksekusi, Timor Leste sempat merepotkan lini pertahanan pasukan Shin Tae-yong.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun pada babak kedua, Timor Leste tak sanggup membendung upaya para pemain Timnas Indonesia yang menggebu mengejar ketertinggalan.

Hasilnya, dua gol Timnas Indonesia melalui Ricky Kambuaya dan Pratama Arhan ditambah dua own goal membuat Timor Leste menyerah.

Fabiano mengakui bahwa laga melawan Timnas Indonesia tidak pernah berlangsung mudah.

Selain Indonesia yang bermain di kandang sendiri, Fabio menjelaskan bahwa Timor Leste tampil dengan pemain muda yang usianya rata-rata di bawah 22 tahun.

"Saya memaklumi kesalahan yang dilakukan pemain-pemain belia ini. Itulah proes yang harus mereka lalui sebagai pemain sepak bola muda," ungkapnya.

Baca Juga: Suka Makanan Cina, tapi Bingung Cari yang Halal? Di Bandung Ada Tempatnya

Baca Juga: Waduh! Indonesia Lelang Dua Kapal Perang, Begini Alasannya Hingga DPR Menyetujui

Kedua tim dijadwalkan akan kembali bertanding di stadion yang sama, Ahad 30 Januari 2022.

Fabio berjanji penampilan pasukannya akan lebih baik dari pertandingan pertama.

"Saya pikir kami bisa lebih baik pada pertandingan kedua nanti," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini