Ketua Viking Girl Optimis Kakang Tembus Skuad Utama Persib, Asal...

Ketua Viking Girl Optimis Kakang Tembus Skuad Utama Persib, Asal... Ketua Viking Girl, Risna Juliwati. (Dokumentasi Pribadi)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib, Kakang Rudianto menjadi buah bibir di kalangan Bobotoh usai mencetak gol sematawayang dalam duel kontra Persikabo pada Sabtu, 29 Januari 2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Golnya pada menit 23 usai menyambar bola liar di mulut gawang Laskar Pajajaran membuat namanya bersinar dan digadang-gadang akan menjadi pemain masa depan Maung Bandung.

Tak hanya urusan mencetak gol, Kakang tamplil sangat dewasa dan tenang pada partai debutnya tersebut. Sehingga banyak Bobotoh dan warganet yang mengucapkan selamat kepada Kakang atas pencapaiannya di laga lanjutan pekan ke-21 Liga 1 2021/2022.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ketua Viking Girl, Risna Juliawati menjadi salah satu Bobotoh yang sangat kagum dengan permainan Kakang di partai versus Persikabo. Menurutnya Kakang tampak tidak demam panggung saat mendapatkan kesempatan bermain bersama Achmad Jufriyanto di posisi bek tengah.

Ia menambahkan pengalaman Kakang bersama Timnas dan Garuda Select membuat adanya perbedaan kualitas sebagai pemain muda. Terlebih, berkat pengalaman bersama Timnas kelompok umur dan program Garuda Select membuatnya sangat dewasa dalam mengantisipasi serangan yang datang dari pihak lawan.

"Dilihat dari segi pemain cadangan yang jam terbangnya belum sebanyak pemain inti, Kakang cukup main sangat apik , apalagi dia sektor bertahan tapi bisa mencetak gol di menit 22 itu cukup membuat saya pribadi kagum," ujar gadis asal Bandung tersebut kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM pada Senin 31 Januari 2022.

Dengan pengalamannya yang sudah teruji bersama mantan pemain Chelsea, Dennis Wise di Garuda Select dan Shin Tae Yong di Timnas kelompok umur, lanjut Risna, membuat mental bermain Kakang sudah teruji. Apalagi ia melihat Kakang sebagai pemain yang besar di Bandung tampil sangat spartan demi menjaga kehormatan lambang Persib di dada.

Gadis berusia 26 tahun tersebut optimis Kakang bisa tembus kuad utama Persib, asal mendapatkan jam terbang lebih dari pelatih. Karena dengan menit bermain yang layak, menjadi salah satu faktor berkembangnya performa pemain muda.

"Sangat yakin, karena Kakang pemain muda dengan mental yang cukup kuat dari sektor pertahanan local pride juga, jika pelatih terus memberi kepercayaan dan jam terbangnya ditambahkan dia bisa jadi akan jadi bek andalan Persib," tambahnya.

Baca Juga: Kota Bandung Ingin Identitas sebagai Kota Kreatif Kian Lekat

Baca Juga: Berawal dari Obrolan Santai, Mocca Berkolaborasi dengan David Bayu

Disinggung banyaknya pujian terhadap Kakang, Risna justru berharap Kakang tak besar kepala. Ia berpesan agar Kakang tetap tampil konsisten saat dibutuhkan pelatih dan tetap membumi dengan banyaknya pujian yang ditujukan untuknya.

"Semoga Kakang tetap konsisten bermain dipertandingan selanjutnya , karena Persib butuh sosok bek seperti Kakang yang apik dalam pertahanan gawang dan juga pemain muda yang berbahaya , karena sebetulnya kelemahan Persib selalu di lini pertahanan dan tetap semangat tunjukan bakat yg terpendam selama ini agar bisa membawa Persib juara," tutup pemilik akun Instagram @risnajuliawati itu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini