Persib Masih Minim Gol di Putaran Kedua, Ini Tanggapan Staf Pelatih

Persib Masih Minim Gol di Putaran Kedua, Ini Tanggapan Staf Pelatih Aksi David Da Silva dan Bruno Cantanhede saat Persib jumpa Persita. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya sangat yakin dengan progres yang ditunjukan oleh barisan pemain depannya.

Menurutnya saat ini para penyerangnya terus tumbuh berkembang dan tinggal menciptakan banyak gol untuk terus menambah jumlah gol yang dicetak Persib musim ini.

Dalam empat laga yang sudah dilakoni pada putaran kedua, Persib baru mencetak 3 gol melalui Bruno Cantanhede (P), Mohammed Rashid, dan Kakang Rudianto.

Baca Juga: Chelsea Bertekad Boyong Trofi Piala Dunia Antarklub

Pada tiga pertandingan awal, sektor lini depan Persib yang dihuni David Da Silva dan Bruno Cantanhede mendapat sorotan karena minim kontribusi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Saat laga terakhir melawan Persikabo, lini serang Persib juga kembali tak bisa berbuat banyak.

Terlebih lagi duet striker asal Brasil tidak diturunkan karena diduga terpapar Covid-19.

Kemenangan Persib atas Laskar Pajajaran dengan skor tipis 0-1 dihasilkan melalui kaki pemain belakang, Kakang Rudianto.

Kendati demikian Yaya menilai terciptanya sebuah gol merupakan hasil dari proses yang ditunjukan pemainnya.

"Ya artinya gol tercipta karena beberapa kali percobaan, kita bisa menciptakan peluang di babak pertama dan menciptakan peluang juga di babak kedua tapi gol tercipta hanya 1 gol. Itu merupakan upaya yang bisa dilakukan oleh teman-teman pemain," ucap Yaya dalam sesi jumpa pers, pada Selasa, 1 Februari 2022.

Baca Juga: Ini Fungsi Enzim Ptialin di dalam Tubuh

Baca Juga: IDI Menyatakan Indonesia Sudah Masuk Gelombang Tiga Pandemi Covid-19

Selain itu ada hal yang patut dilihat dari peluang atau usaha timnya untuk mencetak gol. Yang mana terlihat dalam pertandingan terakhir, tampak serangan timnya lebih beragam, meski hanya satu gol yang tercipta.

"Tapi apabila kita tidak mendapatkan peluang berarti kita belum berupaya betul untuk meyelesaikan pertandingan itu dengan percobaan mencetak gol,"

"Dari beberapa pertandingan kita selalu berupaya untuk mencetak gol dan itu kita lakukan dengan beberapa pemain kita yang bisa dengan on target dan off target, tapi yang tercipta hanya satu gol," tambahnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini