Pelatih Persib U-18 Buka Suara Terkait Peluang Pemainnya Tampil di Liga 1 2021

Pelatih Persib U-18 Buka Suara Terkait Peluang Pemainnya Tampil di Liga 1 2021 Persib U-18. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib U-18, M. Yusuf Rojali buka suara terkait usulan PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar setiap klub melibatkan pemain level junior pada Liga 1 musim ini.

Ia mengaku sangat gembira dengan rencana tersebut dan berharap bisa terealisasikan di tim senior Persib.

Wacana yang digulirkan LIB terkait keterlibatan pemain level junior dalam setiap klub tak lepas dari meningkatnya kasus Covid-19 di Liga 1.

Baca Juga: Duh! Belasan Siswa di Kota Bandung Terpapar Covid-19, PTM di 5 Sekolah Dihentikan Sementara

Meroketnya varian Omicron yang melanda beberapa klub kemudian memaksa PT LIB menunda dua pertandingan antara Persib vs PSM dan Madura United vs Persipura.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Madura United dan Persib diketahui hanya memiliki pemain kurang dari 14 orang karena paparan Covid-19. Hal ini tentunya sesuai dengan regulasi Liga 1 2021 pasal 52 ayat 7 tentang ketentuan pemain dalam sebuah pertandingan.

Penggunaan pemain junior dalam sebuah tim dianggap menjadi solusi dalam mengantisipasi kurangnya jumlah pemain saat bertanding akibat Covid-19.

Hal tersebut juga dijelaskan dalam regulasi pasal 52 ayat 5, dimana setiap klub dapat menyertakan pemain junior terdaftar di pertandingan Liga 1, apabila kuota pemainnya berkurang akibat Covid-19.

Yusuf mengatakan, pihaknya menyambut antusias usulan dan regulasi tersebut. Aturan main itu tentunya membuat kesempatan pemain junior mencicipi kasta tertinggi sepak bola Indonesia terbuka lebar.

"Kami menyambut baik dengan rencana PT LIB untuk memanggil beberapa pemain yang terlibat di EPA dalam rangka memberikan pengalaman dan menit bermain," ujar Yusup kepada awak media pada Jumat, 4 Februari 2022.

Baca Juga: Spider-Man dan Venom Membuat Pendapatan Sony Pictures Meroket

Baca Juga: Faktor Usia, Garam dan Kebiasaan Merokok Bisa Jadi Pemicu Stroke

Namun Yusuf belum mengetahui secara rinci peluang pemainnya untuk tampil di Liga 1. Ia juga masih menunggu arahan dari manajemen sambil mempersiapkan pemainnya agar tetap berada di level terbaik saat dibutuhkan senior.

"Selanjutnya, kami masih menunggu arahan dr management terkait hal ini, dan kami sudah mempersiapkan pemain dalam latihan," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini