Persib U-18 Siap Kirim Pemain-pemain Terbaiknya untuk Bantu Persib di Liga 1

Persib U-18 Siap Kirim Pemain-pemain Terbaiknya untuk Bantu Persib di Liga 1 Pelatih Persib U-18,M Yusuf Rojali. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib U-18 siap mengirimkan pemain-pemain terbaiknya apabila benar-benar dibutuhkan untuk menambah kekuatan tim senior di Liga 1 2021.

Pelatih Persib U-18, Yusuf Rojali mengatakan, sebenaranya tim senior bisa langsung memilih pemain yang akan diambil untuk kompetisi.

Pasalmya dalam beberapa pertandingan persahabat melawan tim senior, Yusuf selalu menurunkan pemain terbaiknya, sehingga dapat mempermudah tim pelatih Persib dalam mempromosikan pemain muda.

"Sebelum Liga 1 dimulai, tim senior sempat ujicoba dengan tim akademi persib yang kebanyakan pemain-pemain itu turun di EPA kemarin, jadi untuk hal rekomendasi pelatih melihat secara langsung dan memberikan informasi kepada kami, atau tim senior yang meminta rekomendasi kepada kami sesuai kebutuhan tim baru kami merekomendasikan pemain," kata Yusuf kepada awak media pada Jumat, 4 Februari 2022.

Baca Juga: Pelaku Penikaman Suporter Sepak Bola di Yunani Dijatuhi Hukuman Penjara


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Apabila nantinya tim senior meminta pemain junior, maka Yusuf akan semaksimal mungkin merekomendasikan pemain yang sesuai dengan kebutuhan Robert.

"Tentunya pemain yang direkomendasikan pun kita rekomendasi yang layak punya kemampuan yang baik." tambahnya.

Namun sampai saat ini ia belum mendapatkan arahan mengenai sosok pemain yang dibutuhkan tim senior, tetapi ia tetap mempersiapkan semua pemain, khawatir tim senior meminta rekomendasi pemain junior secara mendadak.

"Sementara ini dalam tahap pemulihan dan memperbaiki apa yang menjadi kekurangan dr setiap individu pemain," tuntasnya.

Baca Juga: Sejumlah Sekolah di Jabar Ubah PTM Jadi PJJ karena Covid-19: Bodebek Paling Tinggi Kasusnya

Persib U-18 saat ini tengah bersiaga jika sewaktu-waktu mendapat panggilan untuk memperkuat tim senior.

Hal tersebut tak lepas dari badai Covid-19 yang menghantam skuad Persib Bandung pada pekan 22.

Persib kekurangan jumlah pemain setelah belasan pemainnya dinyatakan positif Covid-19. Dampaknya, laga kontra PSM yang seharusnya digelar 2 Februari 2022 lalu dibatalkan.

Persib juga dalam waktu dekat akan kembali melakoni laga kontra Bhayangkara FC, Ahad 6 Februari 2022. Namun status pertandingan sampai saat ini masih abu-abu.

Hal itu dikarenakan, apabila dilihat dari masa karantina, terhitung ada beberapa pemain yang absen karena belum melewati 10+3 hari masa karantina.

Baca Juga: Polrestabes-Pemkot Bandung Rekayasa Sejumlah Jalan, Ini Daftarnya

Sesuai aturan Kementerian Kesehatan, orang terkonfirmasi Covid-19 bisa keluar dari masa karantina di bawah 10 hari, apabila sudah dinyatakan negatif melalui PCR sebanyak 2 kali dan tidak bergejala.

Sedangkan untuk orang terkonfirmasi Covid-19, juga keluar dari masa karantina setelah melewati masa karantina selama 10-3 hari, tanpa memerlukan pemeriksaan PCR.

Untuk mengakali hal tersebut, maka Persib U-18 bisa menjadi solusi atas kekurangan pemain Persib saat ini.

Hal tersebut dijelaskan dalam regulasi Liga 1 2021 pasal 52 ayat 5 dimana tim senior dapat menyertakan pemain junior terdaftar di pertandingan Liga 1, apabila kuota pemainnya berkurang akibat Covid-19.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini