Rumput Stadion Yang Menggelar Laga Persib vs Bhayangkara FC Disorot Pelatih Asing

Rumput Stadion Yang Menggelar Laga Persib vs Bhayangkara FC Disorot Pelatih Asing Tangkap layar Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar (@baliunitedfc)

REPUBLIK BOBOTOH - Kondisi lapangan stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar mendapat sorotan dari pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster.

Ia menilai bahwa rumput stadion sudah mulai memanjang dan tebal, dikhawatirkan membuat resiko cedera pada pemain bertambah.

Bhayangkara FC sendiri baru saja bermain di stadion tersebut saat menghadapi Persib Bandung di pekan 23 Liga 1 2021, Ahad 6 Februari 2022.

"Jadwal sangat padat, lapangan jadi berat mereka harus melakukan perawatan soal kondisi lapangan. Rumput di lapangan sudah mulai panjang dan tebal membuat pemain lebih capek," keluh Paul Munster dikutip dari Bola.com.


BACA JUGA: Pemerintah Naikkan Status PPKM di Jabodetabek, DIY, Bali, dan Bandung Raya Jadi Level 3

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Bayar Pajak Kendaraan Kini Bisa Lewat Indomaret, Cukup Tunjukkan KTP, STNK dan Nomor HP

BACA JUGA: Mengenal Kabupaten Bandung Timur Yang Akan Menjadi Daerah Otonomi Baru di Jawa Barat

Stadion Kapten I Wayan Dipta merupakan satu dari tiga stadion yang digunakan untuk menggelar kompetisi Liga 1 2021 seri keempat. Dua stadion lainnya yaitu Stadion Kompyang Sujana dan I Gusti Ngurah Rai.

Stadion yang merupakan markas Bali United tersebut menjadi stadion paling sibuk akhir-akhir ini.

Selain digunakan sebagai venue Liga 1, Stadion Kapten I Wayan Dipta juga digunakan sebagai tempat pertandingan FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Timor Leste akhir Januari lalu.

Kondisi ini sangat berbeda dengan seri-seri sebelumnya dimana operator kompetisi menyiapkan stadion yang lebih banyak ketimbang seri 4.

Baca Juga: Kabel Fiber Optik di 13 Ruas Jalan di Kota Bandung Segera Diturunkan

Baca Juga: Kasus Arteria Dahlan 'Copot Kajati Berbahasa Sunda' Tak Penuhi Unsur Pidana, Polisi: Silakan Lapor ke DPR

Saat seri 1 yang berlangsung di DKI Jakarta dan Jawa Barat, ada enam stadion yang dipergunakan.

Keenam stadion tersebut adalah Indomilk Arena (Tangerang), Pakansari (Bogor), Madya Senayan (Jakarta), Wibawa Mukti (Bekasi), Gelora Bung Karno (Jakarta) dan Si Jalak Harupat (Bandung).

Saat seri 2 dan 3 yang berlangsung di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, operator liga menyiapkan empat stadion yaitu Stadion Manahan, Solo, Stadion Moch Soebroto, Magelang, Stadion Maguwoharjo, Sleman, dan Stadion Sultan Agung Bantul.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini