Bukan Mempersulit Lawan, Persib Malah Menyulitkan Diri Sendiri

Bukan Mempersulit Lawan, Persib Malah Menyulitkan Diri Sendiri Bek Persib Victor Igbonefo membayangi striker PS Sleman, Wander Luiz. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berhasil meraih targetnya saat menghadapi PS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada lanjutan Liga 1 pekan ke 24 musim ini, Jumat 11 Februari 2022.

David da Silva dan Erwin Ramdani tampil sebagai bintang melalui kontribusi golnya di babak pertama, sekaligus membawa Persib unggul 1-2.

Pelatih Persib, Robert Alberts menjelaskan sebenarnya ada beberapa catatan yang harus diperbaiki timnya. Dari sekian catatan tersebut, ia melihat masalah selalu dibuat oleh timnya sendiri saat hendak memperlebar kedudukan.

Baca Juga: Neymar Jadi Korban Penipuan, Rekening Banknya Dibobol hingga Ratusan Juta

Sebagai contoh, pelatih asal Belanda itu menjelaskan sudah sepantasnya Persib memperlebar skor saat Bruno Cantanhede menjadi eksekutor penalti. Terlebih semakin lebarnya jarak, tentu akan menyulitkan tim lawan dalam mengembangkan permainannya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun kegagalan Bruno dalam mencetak gol membuat timnya semakin sulit dan memberikan spirit terhadap Wander Luiz cs.

Pada laga tersebut, tendangan Bruno Cantanhede berhasil ditangkap Miswar Saputra dan membuat Super Elang Jawa keluar dari tekanan, sekaligus menciptakan banyak peluang hingga berbuah satu gol.

"Tapi kami yang membuat tim kami sendiri berada dalam kesulitan. Ketika skor 2-0, kami mendapatkan penalti yang jelas itu harus diberikan. Seharusnya kami bisa mengubah angka menjadi 3-0, bukan 2-1. Setelah itu kondisinya mendadak berubah, tim lawan meningkat spiritnya ketimbang tim kami," ujar Robert kepada awak media pada sesi jumpa pers, Jumat 11 Februari 2022.

Ia menambahkan, jika Bruno sukses mencetak gol lewat titik putih di menit ke 28, maka langkah langkah PSS kian berat. Bahkan ia memprediksi timnya akan semakin menggila andai tendangan penalti tersebut berhasil bobol gawang Miswar.

"Kami pada laga tadi seharusnya bisa mengubah skor menjadi 3-0 dan mengakhiri perjuangan mereka. Tapi saya ucapkan selamat untuk tim dan pemain meski sempat dilanda badai Covid-19, tetap bisa meraih tiga poin," kata Robert Alberts.

Baca Juga: Gara-Gara 'Pesan Tak Senonoh', Marc Overmars Tinggalkan Ajax Amsterdam

Baca Juga: Sepanjang 2021 Meningkat, Pemerintah Blokir 1.646 Situs dan Aplikasi Pinjol Ilegal

Terlepas dari itu, Robert mengapresiasi perjuangan anak asuhnya dan PS Sleman. Meski sama-sama tidak dalam kondisi yang baik, kedua tim mampu memperagakan sepak bola yang menarik.

"Selamat untuk Persib yang bisa meraih tiga poin karena itu merupakan target kami. Saya rasa Sleman meski mereka sedang dilanda masalah tapi tetap bermain dengan baik, memperagakan sepakbola yang bagus dan nyaris di akhir menyamakan kedudukan tapi itu bisa diselamatkan oleh Teja yang kembali memperlihatkan kualitasnya," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini