Reaksi Robert Alberts Setelah Bruno Cantanhede Gagal Eksekusi Penalti: Bukan Penyelamatan Spektakuler Kiper, Tapi...

Reaksi Robert Alberts Setelah Bruno Cantanhede Gagal Eksekusi Penalti: Bukan Penyelamatan Spektakuler Kiper, Tapi... Bruno Cantanhede 'mengganggu' kiper PS Sleman, Miswar Saputra. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts buka suara terkait gagalnya Bruno Cantanhede dalam mengeksekusi penalti pada menit 28.

Menurutnya kegagalan tersebut merupakan kesalahan yang dibuat oleh Bruno dan bukan kepiawaian penjaga gawang dalam menahan tendangan penalti.

Dalam posisi sepakan penalti, bagi Robert tim yang mendapat kesempatan menendang menjadi yang paling diuntungkan. Sudah sepatutnya sang eksekutor lebih piawai dalam memaksimalkan kesempatan tersebut.

Baca Juga: Putra Cristiano Ronaldo Resmi Bergabung dengan Manchester United

Robert menilai, kegagalan Bruno dalam mengeksekusi penalti bukanlah disebabkan kepiawaian dari Miswar Saputra, penjaga gawang PS Sleman, melainkan laju bola tendangan dari pemain asal Brasil itu yang terlalu pelan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Bruno seharusnya bisa mencetak gol ketiga seperti yang sebelumnya saya katakan. Karena itu bukan penyelamatan yang spektakuler tapi tendangan penalti yang pelan," kata Robert dalam sesi jumpa pers, Jumat 11 Februari 2022.

Namun pelatih asal Belanda itu melihat ada usaha yang dikerahkan Bruno Cantanhede saat gagal mengeksekusi penalti. Dua peluang yang diciptakan Bruno setelah gagal mengeksekusi penalti tetap menjadi perhatian Robert.

Tak hanya itu, sumbangsih Bruno dalam laga tersebut memang benar adanya. Terlebih gol yang diciptakan Erwin merupakan buah dari umpan pemain Hanoi FC tersebut.

"Tapi Bruno juga membidani lahirnya gol pertama karena dia menembus pertahanan dan memberikan umpan kepada Erwin untuk mencetak gol. Setelah itu Bruno memiliki dua kans mencetak gol dan seharusnya dia bisa menyelesaikan itu menjadi gol," imbuhnya.

Baca Juga: Tak Semenit Pun Dimainkan, Hubungan Gareth Bale dan Ancelotti Kian tak Harmonis?

Baca Juga: Pol Espargaro Tercepat di Hari Pertama Tes Pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika

Ia berharap laga ini bisa menjadi evaluasi Bruno dalam menatap laga ke depan. Pasalnya seorang pemain depan perlu meningkatkan efisiensi dalam mencetak gol.

"Jadi jika melihat penampilannya secara keseluruhan, dia sudah bekerja keras. Tapi dia juga harus lebih efisien," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini