Persib Dinilai Perlu Siapkan Posisi Lain untuk Optimalkan Peran Bruno Cantanhede

Persib Dinilai Perlu Siapkan Posisi Lain untuk Optimalkan Peran Bruno Cantanhede Anggy Dwi Novitasari. (Dokumen Pribadi)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain Persib Bandung, Bruno Cantanhede kembali menjadi buah bibir di kalangan Bobotoh usai turun di pertandingan kontra PSIS pada Selasa, 15 Februari 2022 lalu. Namun pembahasan tersebut bukan membicarakan hal baik dari Bruno, melainkan buruknya sentuhan akhir pemain asal Brasil tersebut.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Bruno Cantanhede kembali gagal menambah pundi-pundi golnya. Padalah dalam duel kontra Laskar Mahesa Jenar, eks jebolan Liga Vietnam itu memiliki banyak peluang untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Kendati demikian, beberapa Bobotoh masih tetap menaruh kepercayaan terhadap Bruno karena sebenarnya memiliki kemampuan yang baik. Salah satunya Bobotoh asal Karawang, Anggy Dwi Novitasari.

Baca Juga: Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Positif Covid-19 Lagi

Gadis berusia 21 tahun itu menuturkan Bruno Cantanhede sebenarnya sudah tampil cukup baik pada laga kontra PSIS. Namun ia melihat Bruno lebih optimal dan efisien saat ditempatkan di posisi flank.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Akselerasi tinggi yang dimiliki Bruno, perlu diakui kerap menyulitkan barisan pertahanan lawan. Bahkan buah dari akselerasi tinggi tersebut, ia mencetak satu assist di duel kontra PSS Sleman.

"Performa Bruno dilaga lawan PSIS sih sebenarnya mah sudah bagus. Bruno cocok banget sepertinya kalau (main) di sayap mah, keliatan lebih efektif dan terbukti assist Bruno ke Erwin bisa jadi gol, tapi sayangnya kemarin kurang beruntung saja," ucap Anggy kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM pada Kamis, 17 Februari 2022.

Lebih lanjut kata Anggy, proses adaptasi menjadi kendala bagi striker asal Brasil tersebut. Apalagi Bruno baru pertama kali mencicipi sepak bola Indonesia bersama Persib.

"Wajar, namanya striker asing apalagi belum pernah main di Indonesia, jadi gak semua adaptasinya langsung mulus. Insya Allah kalo udah bisa nyekor (cetak gol, red) mah percaya dirinya semakin bertambah. Kita kasih kepercayaan dulu aja sampai selesai liga, toh bukan solusi juga kita bilang out out dan out," imbuhnya.

Baca Juga: Dorce Gamalama Wafat, Warga Jatibening Kehilangan Sosok Berjiwa Sosial

Baca Juga: Waspada Peningkatan Kasus Covid-19 di Luar Jawa-Bali 3 hingga 4 Minggu ke Depan

Ia berharap Bruno bisa membuktikan kembali akan kapasitasnya bersama Persib. Apalagi ia melihat, sosok striker bertipikal pelari dengan daya jelajah tinggi, sangat diperlukan Persib.

"Bruno striker ngotot, bisa main di 2 posisi, mau ngejar bola juga, Persib memang butuh striker yang ngotot dan mau ngejar bola," tutup pemilik akun @nggiwlty_ tersebut.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini