Beckham Catat Sejarah Mampu Saingi Pemain Asing yang Cetak Dua Gol ke Gawang Persipura

Beckham Catat Sejarah Mampu Saingi Pemain Asing yang Cetak Dua Gol ke Gawang Persipura Beckham Putra melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Badung mampu menggunduli Persipura Jayapura dengan skor 3-0.

Pada laga pekan ke-26 Liga 1 2021 yang digelar Jumat 18 Februari 2022, gelandang serang Persib, Beckham Putra Nugraha menyumbang dua gol.

Sementara itu gol pembuka kemenangan Persib dicetak Marc Klok di menit 7 memanfaatkan tendangan bebas.

Beckham mencetak golnya ke gawang Persipura Jayapura pada di menit 46 dan 66, gol-gol ini ternyata membuat sejarah di Liga 1.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Catatan dua gol Beckham itu menjadikan dirinya sebagai pemain lokal pertama yang mampu mencetak brace ke gawang tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut di era Liga Indonesia.

Sebelumnya, tercatat ada tiga pemain yang mampu mencetak brace ke gawang Persipura. Mereka adalah Artur Gevorkyan asal Turkmenistan, Ezechiel N'Douassel asal Chad, dan Wander Luiz asal Brasil.

Seperti dilansir dari laman resmi klub, gol pertama Beckham berawal dari umpan silang Febri Hariyadi di sisi kanan yang dikirimkan kepada David Da Silva. Da Silva langsung meneruskannya kepada Beckham yang disambut dengan sepakan keras.

Sedangkan gol kedua Beckham terjadi berkat kejeliannya menempatkan posisi di daerah pertahanan Persipura.

Ia dengan sigap menyambar bola hasil blok pemain Persipura saat menghalau sepakan Frets Butuan, bola liar disambar oleh Beckham dan dikonversikan menjadi gol.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini