Gasak Persipura, Robert Alberts Ungkap Kunci Kemenangan Persib

Gasak Persipura, Robert Alberts Ungkap Kunci Kemenangan Persib Beckham Putra melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengapresiasi hasil yang didapat pada laga kontra Persipura dalam lanjutan Liga 1 pekan ke 26.

Menurutnya kemenangan telak atas Mutiara Hitam sangatlah layak didapat timnya karena sangat unggul dari segi permainan.

Pelatih asal Belanda tersebut juga memuji mentalitas timnya yang dinilai lebih baik dibanding lawannya. Meski tim lawan tampil dengan karakternya, tetapi tetap saja skema permainan Persib jauh lebih efektif ketimbang Persipura.

Baca Juga: Bulan Februari Ini, Pemkot Bandung Pastikan Jalan Dago Bebas dari Kabel Melintang

"Ini kemenangan yang layak bagi Persib karena para pemain menunjukkan mentalitas yang tepat di pertandingan. Dan kita juga jangan lupa bahwa Persipura memperagakan gaya permainan sepak bola yang indah," tutur pelatih berusia 67 tahun tersebut di sesi jumpa pers, Jumat, 18 Februari 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Robert menambahkan, gol yang dicetak Beckham pada babak kedua memberikan dampak positif terhadap timnya. Yang mana langkah Persib semakin ringan dalam melancarkan beberapa serangan tambahan.

Ketika keunggulan Persib bertambah melalui gol kedua Beckham, situasi semakin menguntungkan dan Persib bisa lebih leluasa dalam menyelesaikan pertandingan.

"Di babak kedua kami bisa membuat skor menjadi 2-0 pada menit pertama dan itu memacu lawan bermain lebih menekan. Baru setelah skor menjadi 3-0 kami bisa benar-benar menguasai pertandingan, kami tidak perlu terburu-buru dalam menyerang dan bisa mengistirahatkan kaki," tuntasnya.

Baca Juga: Nama Flyover Pasupati Bakal Diubah Jadi Jalan Prof Dr Mochtar Kusumaatmadja, Ini Alasannya

Baca Juga: Relawan RidwanKamilKita Sukabumi Gelar Deklarasi Dukung Kang Emil Jadi Presiden

Selain brace yang dicetak Beckham, satu gol Persib lainnya dicetak melalui tendangan bebas Marc Klok pada menit ke-8.

Dengan hasil ini Persib kembali meramaikan persiangan di papan atas klasemen sementar Liga 1 2021.

Persib saat ini berada di posisi ketiga dengan raihan 50 poin, selisih satu poin dengan Bali United di peringkat 2 dan dan dua poin dari pemuncak klasemen, Arema FC.

Posisi Persib di papan klasemen masih belum aman karena Bhayangkara FC yang memiliki nilai yang sama baru akan bertanding, Ahad 20 Februari 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini