Robert Alberts Respons Keluhan Pelatih PSM Soal Jadwal dan 'Keuntungan' Persib

Robert Alberts Respons Keluhan Pelatih PSM Soal Jadwal dan 'Keuntungan' Persib Pertemuan Persib vs PSM pada putaran pertama lalu. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih PSM Makassar, Joop Gall mengeluhkan jadwal pertandingan kontra Persib yang dinilainya cukup merugikan.

Laga tunda pekan 22 PSM vs Persib akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa 22 Februari 2022 malam nanti.

Menurut pelatih asal Belanda tersebut, jeda antar pertandingan terlalu mepet karena PSM tidak mempunyai waktu recovery yang cukup usai ditekuk Persita, Sabtu 19 Februari 2022.

Sementara Persib, kata Joop Gall mempunyai waktu istirahat yang lebih panjang karena laga terakhirnya digelar Jumat 18 Februari 2022.

Baca Juga: Protes Kenaikan Harga, Perajin Tahu dan Tempe di Kota Bandung Mogok Produksi


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tentu lebih banyak kerugian, karena jadwal kami sangat padat, dan saya tidak tahu kenapa penyelenggara menyimpan laga ini dengan persib punya satu hari waktu recovery lebih dari kami," keluhnya dalam sesi jumpa pers, Senin 21 Februari 2022.

Mengetahui adanya komplain yang dilayangkan pelatih calon lawan terkait jadwal pertandingan, juru taktik Persib, Robert Alberts menilai bahwa timnya pun pernah merasakan hal yang sama.

"Saya mendengar pelatih PSM komplain karena mereka memiliki waktu recovery lebih sedikit satu hari. Situasi tersebut sudah sempat kami alami ketika bersiap menghadapi Persipura," ungkapnya.

Baca Juga: BMKG Sebut Potensi Hujan Es Bisa Terjadi hingga Maret-April 2022

Robert juga menilai, Persib pun sama, tidak memiliki waktu yang cukup untuk pemulihan usai laga melawan Persipura.

Oleh karena itu, Robert menganggap bahwa laga melawan PSM akan berjalan sulit bagi Persib seiring padatnya jadwal pertandingan dan kurangnya waktu recovery.

"Tentunya dengan waktu pemulihan singkat, laga ini akan berjalan sulit," paparnya.

Baca Juga: Suarez Cetak Gol Jarak Jauh, Atletico Madrid Menang 3-0 Atas Osasuna

Baca Juga: Mengenal Teknologi Offside Semi-Otomatis Dan Cara Kerjanya

Joop Gall sendiri menilai, seharusnya operator kompetisi menjadwalkan laga tunda PSM vs Persib pada waktu yang lebih tepat.

"Kenapa penyelenggara tidak membuat jadwal dimana kedua tim bermain di hari yang sama kemudian dipertemukan lagi di laga tunda agar punya waktu persiapan yang sama," pungkas Joop Gall.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini