Perdana! Guru SD Pimpin Laga Persib vs Persela

Perdana! Guru SD Pimpin Laga Persib vs Persela Ilustrasi wasit. (Alex Fox/Pixabay)

REPUBLIK BOBOTOH - Seorang guru Sekolah Dasar Negeri akan memimpin laga Persib vs Persela pada pekan 27 Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat 25 Februari 2022.

Dalam tugasnya, wasit Agung Setiawan akan dibantu oleh Rusdi Muksin sebagai asisten wasit 1 dan Muchlish selaku asisten wasit 2.

Sementara Abdullah akan bertugas sebagai wasit cadangan dan Yulius Dede bertindak sebagai Match Commissioner.

Baca Juga: Dampak Perang Rusia-Ukraina: Liga Ukraina Disetop, Venue Final Liga Champions Berpotensi Dipindahkan

Pertandingan Persib vs Persela akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar pada pukul 18.15 WIB.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Rekam Jejak Agung Setiawan

Menurut catatan Transfermark, Agung Setiawan sudah empat kali bertugas pada kompetisi Liga 1 2021.

Laga perdana wasit asal Desa Batuagung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal pada Liga 1 musim ini adalah Persita vs Bali United pada 24 September 2021.

Selanjutnya Agung memimpin pertandingan Persela vs Persik pada 25 Oktober 2021, Persija vs Persikabo pada 3 Desember 2021 dan Arema vs Persipura pada 28 Januari 2022.

Dari empat pertandingan tersebut, Agung Setiawan sudah mengeluarkan 23 kartu kuning. Laga Persija vs Persikabo menjadi pertandingan yang paling banyak dihujani kartu dengan jumlah 8 kartu kuning.

Sebelum tercatat sebagai wasit di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia, Agung yang juga seorang pengajar di SDN 2 Harjawinangun pernah memimpin pertandingan di di kampung halamannya di Tegal.

Baca Juga: Relawan RidwanKamilKita Bekasi Gelar Deklarasi Ridwan Kamil For Presiden 2024

Ia kemudian memimpin pertandingan tingkat PSSI Askab tegal setelah berbekal lisensi C3.

Agung Setiawan mulai memimpin pertandingan level provinsi pada pertandingan PSSI Asprov Jawa Tengah, Soeratin U-17, Liga Nusantara, dan Liga 3 pada tahun 2011.

Tahun 2014, Agung mengantongi lisensi C1 Nasional dan bertugas memimpin pertandingan nasional tingkat amatir maupun profesional.

"Pada 2017 itu sudah memimpin di Liga 2 hingga 2019. Sementara itu pada 2020 saya mulai memimpin lapangan di Shopee Liga 1 dan tahun 2021 mulai menjadi pengadil di Liga 1,” ujar Agung Setiawan dikutip dari Pantura Post.

Di luar tugasnya sebagai wasit, Agung tercatat sebagai guru SD.

Baca Juga: Perang Rusia-Ukraina Pecah, Bagaimana Nasib WNI di Ukraina?

Selesai bertugas di lapangan hijau, Agung memilih untuk pulang kampung dan mengajar Penjasorkes.

Agung juga merupakan seorang sarjana jebolan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNNES.

“Selesai tugas atau habis pertandingan saya pulang kampung. Kecuali kalau home tournament biasanya sampai 3 Minggu bahkan bisa 1 bulan."

"Saat di rumah, saya mengajar Penjasorkes di SDN 2 Harjawinangun. Tapi di saat tugas jadi wasit saya izin mengajar. Pada saat liga diliburkan panjang saat pandemi, saya fokus mengajar di sekolah,” pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini