Nikmatnya Kopi Olahan Bobotoh asal Cilengkrang di Florist Coffee Garden

Nikmatnya Kopi Olahan Bobotoh asal Cilengkrang di Florist Coffee Garden Suasana di Florist Coffee Garden. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kopi kerap menjadi inspirasi bagi penikmatnya. Kopi, juga bisa menjadi alat komunikasi bagi sesama pecintanya. Namun, kopi memiliki makna lebih besar bagi dua orang Bobotoh asal Cilengkarang, Muhammad Reza dan Aditya Mahesa.

Menurutnya Kopi berjasa bagi kehidupannya, terlebih bagi keluarganya. Yang mana menurut Reza, kopi olahannya yang disajikan melalui kedai bernama Florist Coffee Garden, bisa menjadi penyambung hidup bagi keduanya.

Reza menjelaskan, bisnis kopi ini ia tekuni sejak beberapa tahun ke belakang. Bermula dari hobi nongkrong dan pada akhirnya ia membuka kedai kopi sendiri dan mendapat dukungan dari banyak kerabatnya.

Seiring waktu, Reza mengakui bisnis kopi tidaklah mudah. Sehingga ia perlu memperbaharui menu dan mendapat dukungan dari Aditya, kerabat dekatnya yang juga sudah sangat akrab dengan cara mengolah kopi.

BACA JUGA: Viral Wasit di Liga 3 Zona Jabar Gunakan VAR, Terbukti Membantu dan Panen Pujian Warganet


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Bukit Teletubbies Versi Papua Memanjakan Mata dan Menggali Jutaan Imajinasi

Lebih lanjut kata Reza, Florist Coffee Garden tak hanya menyajikan minuman dan makanan saja. Pemandangan indah khas pegunungan dan kolam ikan, menghiasi kedai ini.

"Tempatnya, terus menunya kan gak kopi doang, bisa liat tanaman hias, ikan hiasnya, pokonya banyak alat indera yang dimanjakan lah," kata pria yang akrab disapa Gojlog itu kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM pada Minggu, 27 Februari 2022.

Ada puluhan menu yang dihidangkan oleh Florist Coffee Garden. Namun Reza menjelaskan menu paling banyak peminatnya ialah olahan Kopi Manglayang.

Ia menjelaskan Kopi Manglayang memang kerap digunakan di beberapa olahan menu minuman. Hal tersebut dipilih karena Garden Florist Coffee ingin mensejahterakan petani kopi di daerahnya yang berada di kaki Gunung Manglayang.

"Kopi manglayang, sekaligus perkenalkan Manglayang, pakai komoditas sendiri, ada juga Liberica, Robustanya ada dari garut kalau Kopi Manglayang Arabica," tambahnya.

Ditambah lagi, Florist Coffee Garden juga bisa dijadikan lokasi diskusi komunitas dan menggelar nonton bareng Persib. Terlebih Reza mengakui bahwa dirinya beserta Adit sangat cinta kepada Persib.

"Kalau ada Persib suka nonton bareng, diskusi Persib juga bisa, karena kami berdua suka Persib," imbuhnya.

Untuk harga, Reza menuturkan harga di Florist Coffee Garden sangat terjangkau. Menu termurah ada di harga 8 ribu rupiah dan yang termahal di harga 15 ribu.

Bagi Bobotoh yang ingin ke Florist Coffee Garden bisa langsung ke Gang Lengkob Manglayang RW05 RT01. Atau bisa langsung mencari Florist Coffee Garden di aplikasi pemetaan cepat, Google Maps.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini