16 Besar Liga 3: Menang Lagi, Persikab Puncaki Klasemen Grup BB

16 Besar Liga 3: Menang Lagi, Persikab Puncaki Klasemen Grup BB Pemain Persikab berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Serpong City FC. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Persikab Kabupaten Bandung melanjutkan tren positifnya di babak 16 besar Liga 3 2021. Pada laga keduanya, Persikab unggul tipis 1-0 atas Serpong City FC di Stadion Joko Samudro, Gresik, Kamis 10 Maret 2022.

Gol kemenangan Persikab di laga tersebut dicetak oleh Dwiki Mardiyanto pada menit 38.

Pelatih Persikab, Albert Rudiana sangat berysukur dengan kemenangan kedua tim yang dibesutsnya tersebut.

Baca Juga: Update Liga 1: Persipura Ajukan Banding Usai Dijatuhi Sanksi Berat oleh Komdis PSSI

"Terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, pemain, ofisial dan owner kami, dengan hasil ini Insyaa Allah kita bisa lolos ke Liga 2, karena kita sudah mengoleksi enam poin. Anak-anak sangat luar biasa di pertandingan ini yang jelas kita bekerja keras, lawan juga tidak mudah, pertahanan mereka sangat sulit untuk ditembus," ungkap Albert Rudiana dikutip dari laman PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara itu, asisten pelatih Serpong City FC, Bryan Muharram Setiawan Anwar sangat kecewa dengan raihan anak asuhnya.

"Karena peluang kita untuk lolos ke Liga 2 semakin kecil. Tapi anak-anak sudah berjuang, dari awal juga kita sudah menekan. Satu kesalahan berbuah gol tadi, mungkin anak-anak lengah, akhirnya habis," papar Bryan Muharram.

Pada laga sebelumnya, Persikab berhasil meraih kemenangan telak atas PS Siak dengan skor 4-0.

Kemenangan atas Serpong City FC menempatkan Persikab sebagai pemuncak klasemen sementara Grup BB dengan koleksi enam poin, disusul Karo United dengan empat poin, Serpong City di peringkat ketiga dengan satu poin dan PS Siak sebagai juru kunci tanpa poin.

Dipertandingan lain dari grup yang sama, Karo United sukses menang telak 4-1 atas PS Siak.

Empat gol Karo United masing-masing dicetak Kevin Armedyah Nur Erwihas di menit ke-11’, Kardinata Tarigan menit ke-45+1’ dan 56’, lalu Faisal Ramadoni pada menit ke-49’. Satu gol PS Siak dicetak oleh Farid Hannan pada menit ke-86’.

Baca Juga: Pelatih Persib Robert Alberts Temukan dan Beberkan Fakta Menarik Jelang Berakhirnya Liga 1

Baca Juga: Beragam Reaksi Bobotoh Melihat Aksi Gemilang Teja Paku Alam: Merinding Melebihi Masang Regulator Gas nu Ngajeos!

"Alhamdulillah hari ini kami bisa memenangkan pertandingan. Motivasi para pemain bagus, karena ingin mendapatkan poin penuh. Mereka juga bisa menerapkan apa yang sudah kita latihkan ketika persiapan kemarin," kata pelatih Karo United, Suharto AD.

Babak 16 besar Liga 3 2021 Grup BB akan menjalani laga terakhir mereka di hari Minggu tanggal 13 Maret 2022. Laga pertama mempertemukan Karo United melawan Persikab, kemudian disusul dengan laga antara PS Siak dan Serpong City FC.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini